April, 22 Saksi Terkait Pengaturan Skor Akan Diperiksa

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.H., M.Si., M.M., mengatakan bahwa Satgas Anti Mafia Bola akan memeriksa 22 orang saksi terkait kasus dugaan pengaturan skor di Liga 2, pada bulan April 2019 mendatang, Rabu (27/03/19).

Karo Penmas Divisi Humas Polri menyebut pemeriksaan itu terkait dengan pengembangan kasus dengan tersangka H. mantan anggota Exco PSSI. Pemeriksaan itu, kata dia, ditujukan akan semakin menggali dan membongkar kasus pengaturan skor di Liga 2.

“Liga 2. Setelah tersangka H ditetapkan ini akan dikembangkan, 22 saksi ini akan dipanggil. Dalam hal ini untuk membuat terang peristiwa pidana tersebut,” jelas mantan Wakapolda Kalteng tersebut.

Mengenai 22 saksi tersebut, Brigjen Pol. Dedi menambahkan, terdiri dari berbagai pihak terkait yang kiranya mengetahui perihal kasus pengaturan skor di Liga 2.

“Ya para pihak yang terkait ya, baik itu perangkat pertandingan yang juga bisa jadi manajemen tim, kemudian pemain. Jadi para pihak yang sangat terkait menyangkut masalah match fixing di Liga 2,” tambahnya.

Untuk saat ini, Karo Penmas menjelaskan, untuk tersangka baru belum ada, penyidik tengah fokus melengkapi berkas sejumlah tersangka untuk sesegera mungkin dilimpahkan ke kejaksaan.

“Sementara belum, sementara ini masih fokus kepada tersangka-tersangka yang sudah ada pada saat ini,” pungkasnya.

(ng/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password