Polisi Akan Dalami Penembakan Showroom di Kulonprogo

Tribratanews.polri.go.idYogyakarta. Kapolda DIY Brigjen Pol. Ahmad Dhofiri, belum menerima laporan dari anak buahnya terkait dengan aksi penembakan showroom sepeda motor di Kulonprogo. Ia mengaku akan segera melakukan cross check dengan jajaran Polres Kulonprogo terkait insiden tersebut.

Brigjen Pol. Ahmad Dhofiri juga memerintahkan kepada anak buahnya untuk mendalami peristiwa penembakan yang terjadi dini hari tadi, Selasa (26/03/19). Kapolda DIY membantah peristiwa penembakan itu berkaitan dengan gelaran pemilihan umum pada April mendatang.

Jenderal bintang dua mengatakan bahwa terlalu jauh untuk menarik kesimpulan jika aksi penembakan itu berkaitan dengan hajatan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019. Termasuk juga dengan aksi pembakaran sepeda motor di Sleman, meskipun waktunya tidak berselang lama, hal tersebut bukan sebuah teror menjelang Pilpres.

“Ya itu terlalu jauh, kita tidak bisa berandai-andai. Semuanya masih kita dalami,” tegas Brigjen Pol. Ahmad Dhofiri , Selasa (26/03/19).

Terkait pembakaran motor di Sleman, pihaknya memang belum mengamankan pelaku pembakaran. Saat ini pihaknya sudah meminta keterangan dari para saksi dan sudah mengantongi ciri-ciri pelaku pembakaran. Namun pihaknya belum mendapatkan identitas pelaku pembakaran tersebut.

Sampai saat ini aparat Kepolisian masih belum bisa mengetahui motif dari pembakaran motor tersebut. Kapolda DIY menuturkan beberapa saksi memang sudah diperiksa, dan bisa segera ditemukan pelakunya.

“Beberapa saksi telah diperiksa termasuk yang melihat kelebat pelaku usai pembakaran. Nanti saya tunggu laporan hari ini. Sementara kemarin dari Serse kita optimis bisa mengungkap aksi ini,” tutup Brigjen Pol. Ahmad Dhofiri

(ym/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password