Polda Kalsel Raih Rekor MURI untuk Pakta Integritas Penerimaan Polri 2019

Tribratanews.polri.go.id, Banjarmasin – Animo pendaftaran anggota Polri TA.2019 Panda Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) mencapai 2.003 orang meliputi Taruna, Bintara dan Tamtama Polri. Dari jumlah tersebut sebanyak 1.537 calon calon anggota Polri telah terverifikasi.

Itu disampaikan saat pelaksanaan Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas yang berlangsung di Gedung Olah Raga (GOR) Hasanuddin Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), Minggu (24/3/201) pagi.

Dipimpin Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. para Pengawas Internal, Eksternal, Orang Tua/Wali dan calon anggota Polri melakukan Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas dengan dihadiri Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin, Tim pengawas dari SSDM Polri, Pejabat Utama Polda Kalsel, para orang tua / wali peserta Seleksi Penerimaan Polri TA.2019.

Dalam kesempatan ini Polda Kalsel menerima penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas Live Streaming Pelaksanaan Penandatangan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Serentak se Indonesia yang iserahkan oleh Perwakilan MURI kepada AS SDM Kapolri Irjen Pol Dr. Eko Indra Heri S, MM.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. pelaksanakan Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas ini semua calon anggota Polri, orang tua/wali, tim penguji, pengawas internal, eksternal dan Mabes Polri berkomitmen untuk melaksanakan program seleksi ini dengan cara cara yang bersih dan benar sehingga mendapatkan calon calon terbaik dari pemuda pemudi Kalsel yang nantinya mengawaki Polri dimasa mendatang.

Kapolda berharap, proses seleksi ini berjalan sesuai dengan rencana dan akhirnya putra putri terbaiklah yang akan melanjutkan tongkat ekstafet Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan ini dan benar benar diawaki oleh anggota yang memiliki komitmen terhadap tugas, memiliki integritas, dan didukung kopetensi yang memadai.

“Dalam penyelenggarakan rekrutmen calon calon Taruna Taruni Akpol, Bintara, dan Tamtama, diperlukan proses yang transparan sesuai dengan ketentuan yang berlaku oleh karena itu peran serta semua pihak termasuk media dalam melakukan pengawasan dan apabila ada hal hal menggelitik rasa keadilan maka segera laporkan,” tegas Kapolda kepada awak media.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjaring calon calon anggota Polri yang baik dan bersih, serta di dalam melaksanakan tugasnya mampu dapat berbuat banyak untuk memberi pelayanan kepada masyarakat, pelayanan aspek keamanan, dan aspek penegakan hukum.

“Kepada orang tua, panitia, pengawas eksternal, pengawas internal dan media mari berkomitmen dalam satu garis menciptakan anggota Polri yang bersih, transparan, akuntabel dan humanis,” tutup Kapolda Kalsel. (la/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password