Satgas Nusantara Gelar Bhakti Sosial di Jambi, Kakorbinmas Polri Serahkan Bantuan kepada Kaum Duafa

Tribratanews.polri.go.id-Jambi. Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol. Herry Wibowo bersama Wakapolda Jambi Brigjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, S.H., M.M. membuka Bhakti Sosial Kemanusian berupa pengobatan gratis dan pemberian bantuan sembako, di Desa Bajubang Laut Kab. Batang Hari, Selasa (26/3/2019) siang.

Pada kesempatan ini, Kakorbinmas Polri Irjen Pol Herry Wibowo menyerahkan secara simbolis bantuan kepada kaum duafa berupa sembako, Selanjutnya, Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs. Ahmad Haydar, S.H., M.M. dan rombongan tim lainnya memberikan bantuan kepada masyarakat.kemudian langsung meninjau pengobatan gratis bagi warga desa Bajubang Laut, Kab. Batang Hari

Sebelumnya pada Senin (25/03/19) Kakorbinmas Polri Irjen Pol Herry Wibowo juga menghadiri bhakti sosial kemanusiaan juga digelar oleh Satgas Nusantara Polda Jambi, di Kelurahan Paal Merah, Kecamatan Paal Merah, Kota Jambi. Bhakti social tersebut dikemas dalam kegiatan pengobatan gratis oleh Biddokkes Polda Jambi. Selain itu, juga ada bantuan sembako untuk kaum duafa.

Dalam sambutannya Kakorbinmas Polri mengatakan, kegiatan bhakti sosial ini digelar murni untuk membantu masyarakat. Tidak hanya di Kota Jambi, kegiatan ini juga digelar di seluruh wilayah Indonesia. Ia juga menginstruksikan seluruh Bhabinkamtibmas untuk rutin berkeliling untuk melihat kondisi masyarakat. Khususnya yang membutuhkan bantuan kesehatan.

“Besok kami akan ke Batanghari. Setelah itu kami akan ke Medan, Aceh, Padang, dan daerah lainnya. Kegiatan ini murni untuk membantu masyarakat, jika ada masyarakat, khususnya yang kurang mampu, membutuhkan bantuan kesehatan, segera dibantu,” tegas Kakorbinmas.

Irjen Pol Herry Wibowo menambahkan, agar masyarakat untuk menjauhi berita hoax, terutama yang berkaitan dengan pelaksanaan Pemilu 2019.

“Jauhi hoax. Mari kita ciptakan Pemilu 2019 yang aman, damai, dan sejuk,” tegas Jenderal Bintang Dua tersebut.

Ditempat berbeda, Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi, S.H., S.I.K. saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa kegiatan bhakti sosial kemanusian ini murni untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, diharapkan dengan digelarnya bhakti sosial kemanusian ini masyarakat sekitar Desa Bajubang Laut Kab. Batanghari dapat terbantu, tutur Kabid Humas.

(ng/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password