Sukseskan Pelaksanaan Pemilu 2019, Polisi Jamin Warga Malang dapat Memilih Tanpa Intervensi

Tribratanews.polri.go.id. – Malang. Polisi di Kota Malang ajak masyarakat untuk menjaga keamanan selama berlangsungnya Pilpres dan Pileg 2019. Polisi pun menjamin keamanan kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada saat pencoblosan 17 April 2019 mendatang

“Kami berikan jaminan keamanan, kepada seluruh masyarakat yang memiliki hak pilih untuk datang ke TPS, tanpa adanya intimidasi maupun intervensi dari pihak manapun,” ungkap Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri usai menggelar Forum Silaturahmi Kamtibmas di Hotel Savana, Kota Malang, Selasa (26/3).

 

Sejauh ini, masyarakat Kota Malang sudah dewasa dalam berpolitik. Hal itu melihat dari pelaksanaan kampanye dari masing-masing kandidat yang maju di Pilpres 2019. Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri mengungkapkan, Forum Silaturahmi Kamtibmas digelar untuk mengajak masyarakat menciptakan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk. Untuk diketahui, KPU Kota Malang telah menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Pemilu 2019 sebanyak 600.646 orang. Mereka bisa menggunakan hak pilihnya di 1400 TPS yang tersebar di 57 kelurahan.

 

Dalam acara tersebut turut dihadiri oleh elemen masyarakat mulai dari Kodim 0833, Pemkot Malang, kejaksaan, tokoh agama dan masyarakat untuk bersinergi menjaga situasi kamtibmas di Kota Malang. Beragam persoalan ditanyakan peserta Forum Silaturahmi Kambtimas yang kemudian mendapatkan tanggapan secara langsung oleh Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri. Seperti larangan untuk tidak berpolitik di masjid.

 

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password