Polda Metro Jaya Pastikan Galeri Pemenang Undian Lazada Adalah Hoax!

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Berita bohong atau kabar hoax terus bermunculan di dunia maya serta media sosial. Seperti pada kasus Galeri Pemenang Undian Lazada (http://www.lazada2019.cf/) dari brand ternama Lazada Grandprize yang beredar di tengah masyarakat.

Parahnya lagi, undian tersebut mencantumkan nama salah satu petinggi Polda Metro Jaya yaitu Dirlantas Polda Metro, Drs Yudha Prasetyo dan Pejabat Utama (PJU) lainnya. Dalam pesan tersebut disertakan foto Dirlantas Polda Metro, sebagai penanggung jawab dan juga bendahara Samsat serta beberapa orang sebagai Direktur.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, menegaskan berita itu dipastikan hoax. “Siapapun yang mendapatkan informasi terkait hadiah puluhan dan ratusan juta rupiah, apalagi terdapat foto Pejabat Polri di dalamnya, itu adalah hoax alias kebohongan dan mengarah ke unsur penipuan. Tidak benar informasi tersebut,” tegas Kabidhumas, di Jakarta, Selasa (26/3/19).

Kabidhumas juga menyayangkan pihak-pihak yang masih menyebarkan kebohongan kepada masyarakat. Terlebih lagi berani mencantumkan identitas seseorang tanpa izin, termasuk petinggi Polri. “Jika ada yang sudah kena tertipu ataupun sudah bayar dalam jumlah kecil atau pun besar, sialahkan lapor ke Polda Metro. Kami akan proses penyebaran hoax seperti ini, untuk melindungi masyarakat,” jelas Kabidhumas.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password