Kapolda Jabar Nyatakan Zona Kampanye Berikut Daerah Kerawanan

Tribratanews.polri.go.idBandung. Kapolda Jawa Barat menyatakan bahwa kampanye rapat umum terbuka di Jabar rawan potensi konflik.

Kapolda Irjen Pol. Agung Budi Maryoto, mengatakan bahwa sebagaimana diketahui bersama, bahwa tahapan Pemilu 2019 telah memasuki tahap kampanye terbuka yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia selama 21 hari dari tanggal 24 Maret sampai dengan 13 April 2019, Hal ini, katanya, sesuai jadwal tahapan dari KPU.

“Bahwa kampanye rapat umum partai politik serta pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden dibagi menjadi 2 ( dua ) zona dengan waktu yang sudah ditentukan,” jelas Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto, usai Sertijab Dirpam Obvit Polda Jabar, Selasa (26/03/19).

Kapolda Jabar menambahkan, dimana Jawa Barat termasuk zona A dengan berbagai kerawanan, antara lain pawai/arak-arakan yang menganggu ketertiban umum, bentrok antara pendukung, kampanye melebihi batas waktu, pengurusakan alat peraga dan sebagainnya.

“Bahwa kondisi atmosfer politik saat ini, diwarnai dengan pemanfaatan media sosial sebagai sarana untuk penyebaran isu-isu primodialisme, politik identitas yang dapat memecah belah persatuan Bangsa,”jelas Jenderal bintang dua.
Kapolda menuturkan mengenai penyebaran berita hoax dan hate speech, yang berpotensi menimbulkan konflik sosial di tengah-tengah Kehidupan bermasyarakat masih bermunculan.

“Untuk berita hoax, kita terus antisipasi dan memberikan edukasi kepada masyarakat agar melawan berita hoax,”tutup Kapolda Irjen Pol. Agung Budi Maryoto

(ym/sw/hy)

Admin Polri56599 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password