Kapolda Sambut Kunjungan Kerja Mahkamah Kehormatam DPR RI di Polda Lampung

Tribratanews.polri.go.id – Lampung. Kepala Kepolisian Daerah Lampung Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto, Msi dan Kejati Lampung Sartono, SH. menerima kunjungan kerja Mahkamah Kehormatan DPR RI Sosialisasi Peraturan Kode Etik dan tata beracara mahkamah kehormatan dewan yang diselenggarakan di Gedung GWS Polda Lampung, Selasa(26/3/19).

Turut hadir mendampingi Kapolda saat menerima kunjungan Mahkamah Kehormatan DPR RI tersebut para Pejabat Utama, Para Kapolres/ta Jajaran, Dirkrimsus, Dirresnarkoba dan para Wadir dan Kasubdid, Kasat Reskrim jajaran Polda Lampung.

Dalam sambutanya, Kapolda Lampung menyampaikan bahwa di Provinsi Lampung, Kepolisian dan kejaksaan sangat membutuhkan perkembangan yang terbaru dari Mahkamah Kehormatan Dewan. Selain itu Kapolda Lampung juga memaparkan tentang keberhasilan pengungkapan Narkoba Polda Lampung. Bersama dengan kejaksaan Polda Lampung akan saling mengisi dan saling berkomitmen untuk menyelesaikan masalah hukum yang terjadi di Lampung, kami harus cepat menyelesaikan masalah sengketa lahan yang akan meredam terjadinya konflik sosial.

Sementara itu, Kajati Lampung juga menyampaikan dalam menyambut baik kegiatan ini, karena Polda Lampung dan Kajati lampung merupakan pihak yang berperan dalam penegakan hukum terhadap pelanggaran hukum yang dilakukan oleh Anggota DPR RI dapat terjalin dengan baik.

Untuk diketahui, kunjungan kerja MKD DPR RI di Provinsi Lampung tersebut adalah dalam rangka mensosialisasikan Kode etik dan tata cara beracara MKD DPR kepada Kepolisian daerah lampung dan kejaksaan tinggi lampung. Selain itu tujuan lainnya adalah untuk menyamakan presepsi dan pemikiran sehingga memudahkan dalam proses kerja sama dalam rangka menjaga kehormatan dan kewibawaan DPR RI.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password