Resmi Ditahan, Jokdri Jalani Serangkaian Pemeriksaan

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Joko Driyono (Jokdri) menjalani pemeriksaan panjang setelah ditahan oleh tim Satgas Antimafia Bola. Pemeriksaan dilakukan sejak pagi tadi, Selasa (26/3/19).

“Tadi pagi kami cek ke Rutan, sudah ada pemeriksaan dari Dokkes Polda Metro Jaya kemudian juga ada di-bon, artinya dipinjam penyidik (karena) ada beberapa pemeriksaan lanjutan,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K., M.Si., di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa (26/3/2019).

Mantan Plt Ketum PSSI ini ditahan sejak Senin (25/3/19) malam. Setelah istirahat selama beberapa jam di Rutan Polda Metro Jaya, Jokdri kembali diperiksa tim Satgas Antimafia Bola dan masih berlangsung hingga siang tadi.

“Masih (diperiksa), ya kita kan memerlukan beberapa fasilitas untuk tersangka. Kita berikan seperti sembahyang ibadah kemudian ada makan siang. Semua kita berikan kepada tahanan dalam pemeriksaan,” sambungnya.

Kabid Humas PMJ menyampaikan, pemeriksaan terhadap Jokdri masih menyangkut perkara dugaan menghilangkan barang bukti. Jokdri diduga memerintahkan anak buahnya untuk menghilangkan barang bukti dari TKP yang sudah di-police line oleh penyidik.

“Itu kan yang disangkakan menyuruh untuk menghilangkan barang bukti, mencuri, dan memasuki tempat yang sudah di-status quo oleh kepolisian, oleh penyidik. Ada pasal 363 KUHP, pasal untuk menyuruh juga ada,” lanjutnya.

Lebih jauh, ia mengungkap kondisi Jokdri di dalam tahanan. Menurunya, kondisi Jokdri sehat selama ditahan.

“Intinya yang bersangkutan dalam kondisi normal, kondisi sehat. Juga tadi malam saat ditanya penyidik untuk ada berita acara lanjutan tambahan juga bisa menjawab dengan normal, menjawab pertanyaan daripada penyidik dan jawabannya sesuai,” tandas Mantan Kabid Humas Polda Jatim itu.

(my/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password