Polda Malut Terjunkan Personel Kawal Ketat Logistik Pemilu

Tribratanews.polri.go.id – Ternate. Sebanyak 22 personel khusus Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) dikerahkan melakukan pengawalan pendistribusian logistik pemilu Presiden dan wakil Presiden serta Legislatif 17 April mendatang.

Kepala Biro Operasional (Karo-Ops) Polda Malut, Kombes Pol. Juwari, S.H.,M.H., mengatakan, 22 personel khusus tersebut akan tetap melekat dengan senjata lengkap guna memastikan logistik pemilu benar-benar sampai ke tujuan, Selasa,(26/03/19)

Karo-Ops Polda Malut menambahkan, pengawalan logistik Pemilu dari Ternate ke Kabupaten/Kota lainya di Malut tersebut dilaksanakan oleh satu anggota untuk masing-masing dump truck.

“Anggota yang kami terjunkan itu menggunakan senjata lengkap dan akan tetap melekat dengan logistik yang dikawal,” tegas Kombes Pol. Juwari, S.H. M.H.

Karo-Ops Polda Malut juga menambahkan, untuk pengawalan pendistribuan oleh personel khusus tersebut akan ditarik kembali jika logistik Pemilu sudah sampai di lokasi, sementara pengamanan logistik di Kabupaten/Kota di serahkan sepenuhnya oleh masing-masing Polres jajaran.

“Mereka harus pastikan sudah benar-benar aman, dan kalau sudah di KPU Kabupaten Kota baru-lah pengamanannya diambil alih oleh Polres masing-masing,” tegas Karo-Ops Polda Malut.

Kombes Pol Juwari, S.H. M.H. mengaku, informasi sementara yang diterima, terdapat satu damp truck di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) mengalami kendala saat melakukan perjalanan dalam mengangkut logistik.

“Informasinya as mobil damp truck yang mengangkut logistik ke Halsel melalui Weda ke Gane Timur patah, dan ini baru informasi awal, makanya saya sudah perintahkan Kapolres untuk terun langsung mengecek informasi itu,” jelas Karo-Ops Polda Malut.

Atas nama Kapolda Malut dirinya, menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat di wilayah Malut untuk tetap membantu aparat kemanan dalam menciptakan situasi aman dan damai sebelum dan setelah Pemilu nanti karena aparat kemanan baik TNI – Polri tidak bisa bekerja sendiri tanpa ada dukungan dari lapisan masyarakat.

“Kita tidak bisa bekerja tanpa ada dukungan masyarakat, mari sama-sama kita sukseskan Pemilu 17 April untuk masa depan Indonesia 5 tahun kedepan,” tegas Karo-Ops Polda Malut.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password