Polda Kaltim Terima Kunjungan Kerja Komisi III DPR RI

Tribratanews.polri.go.id – Balikpapan. Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur dan Kementerian Hukum dan Ham Kalimantan Timur menerima kunjungan kerja spesifik Komisi III DPR RI dalam rangka pengamanan penyelenggaraan pemilu tahun 2019, Senin (25/03).

Bertempat di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto, M.M., bersama jajaran menyambut kedatangan Wakil Ketua Komisi III DPR RI Desmond Junaidi Mahesa beserta rombongan. Kunjungan dilanjutkan dengan paparan dan arahan yang dilaksanakan di Gedung Mahakam Mapolda Kaltim.

Dalam kunjungan tersebut Komisi III DPR RI mendorong Polri dan TNI, khususnya Polda Kaltim untuk meningkatkan persiapan pengamanan jelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu), dalam hal ini Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Komisi III DPR RI berharap dengan persiapan pengamanan yang maksimal, pelaksanaan Pemilu 2019 bisa berjalan dengan baik dan aman.

“Pemilu 2019 adalah pesta demokrasi negara Indonesia dalam memilih pemimpin bangsa ini. Artinya perhelatan ini harus kita jaga bersama. Semua unsur dan institusi harus bekerjasama untuk agenda Pemilu 2019 berjalan dengan aman, damai dan sukses,” tutur Wakil Ketua Komisi III DPR RI.

Desmond Junaidi menambahkan menginjak masa kampanye, eskalasi pertarungan di Pemilu mulai meninggi. Pileg dan Pilpres yang digelar secara serentak, tentunya untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan perlu ada pengamanan khusus. Lebih lanjut ia juga mengapresiasi kinerja Polda Kaltim yang terus melakukan cipta kondisi untuk memberantas kejahatan di Kalimantan Timur.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto, M.M.,  mengatakan bahwa Polda Kaltim dengan instansi terkait termasuk dibantu TNI dan semua stakeholder berkomitmen untuk bisa mengamankan dan mensukseskan Pemilu 2019.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password