Polda Babel Siapkan Helikopter untuk Distribusi Logistik Pemilu

Tribratanews.polri.go.idPangkal Pinang. Kepolisian daerah Kepulauan Bangka Belitung (Polda Babel) mempersilahkan penggunaan helikopter jika memang dibutuhkan untuk mendistribusikan logistik pemilu ke sejumlah pulau di Babel.

Kapolda Babel Brigjen Pol. Istiono mengatakan jika nanti cuaca ekstrem membuat distribusi logistik pemilu khususnya surat suara tidak bisa melalui jalur laut, pihaknya siap membantu dengan helikopter.

“Jika memang harus karena faktor cuaca, kita akan siapkan helikopter untuk distribusi surat suara pemilu 2019 ke pulau-pulau,” jelas Brigjen Pol. Istiono usai menghadiri Rapat Paripurna PAW anggota DPRD Babel korban Lion Air di Gedung DPRD Babel, Senin (25/03/19).

“Namun hingga saat ini belum ada permintaan dari KPU untuk menggunakan helikopter mendistribusikan surat suara ke pulau,” terang Kapolda Babel

“Kalau sudah ada permintaan akan kita siapkan, bukan helikopter saja, armada laut kita yang ada di Polairud siap kita kerahkan,” tegas Jenderal bintang satu.

Sementara, Ketua KPU Provinsi Bangka Belitung Davitri mengatakan jika distribusi surat suara ke pulau masih bisa menggunakan kapal maka akan tetap diupayakan melalui kapal.

“Kita akan berkoordinasi dengan BMKG untuk masalah cuaca ini, kita tetap upayakan kapal, tapi jika memang nantinya cuaca ekstrem, mau tidak mau kita akan pinjam helikopter polda untuk distribusinya,” tutup Davitri.

(ym/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password