Polda Sultra Tangkap 12 Kurir Narkoba Jaringan Lapas Lintas Provinsi

Tribratanews.polri.go.id. – Kendari. Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulawesi Tenggara (Sultra), berhasil mengamankan 12 orang kurir sabu yang kerap beroperasi di wilayah Kota Kendari.

Dari hasil pengungkapan tersebut, petugas menyita 877 gram sabu, 329 gram ganja, timbangan digital, ratusan plastik saset, alat isap dan alat pres.

Usai diringkus massal, belasan kurir narkoba jaringan lapas dan lintas provinsi ini langsung digiring ke mapolda Sultra, Senin siang (25/3/2019). Para pelaku diamankan di tempat berbeda dalam operasi berantas narkoba.

Wakil Direktorat Narkoba Polda Sultra, AKBP Laode Aries , mengatakan, 12 tersangka tersebut merupakan kurir yang dikendalikan dari dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas).

12 kurir yang diamankan ialah HN (27) dan MA (25) asal Kabupaten Sidrap, Sulsel,

JD(39), MF (20), MR (27) , MT (20) IL (23), SL  (19), dan SS (24) asal Kota Kendari.

Serta SA (39) dari Kabupaten Wakatobi, NS (35) dan MA (25) dari Kabupaten Konawe.

“Pelaku yang ditangkap dengan jumlah BB (barang bukti) yang paling besar sebanyak 450 gram bernama JD,” terang AQKBP Laode Aries.

Rencananya seluruh barang bukti yang diamankan akan dimusnahkan pada Kamis (28/3). 12 kurir akan dijerat Pasal 114 subsider 112 KUHP dengan ancaman kurungan maksimal 15 tahun penjara.

“Kita juga akan menyelidiki jaringan lapas ini. Kita akan menindak tegas mereka. Kalau keluar, jangan harap mereka bisa mengedar lagi. Kita akan tembak,” tegasnya.

 

 

(ds/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password