Menyamar Sebagai Polisi, Komplotan Perampok Mobil Ini Ditangkap

Tribratanews.polri.go.id. – Medan. Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Utara berhasil meringkus 5 orang tersangka yang menjadi komplotan perampokan di Jalan Tol.

Aksi mereka ini dilakukan dengan menyamar sebagai Polisi. Diketahui kelima tersangka tersebut berinisial DP, DBS, PS, ET dan IW.

Ditkrimum Polda Sumut, Kombes Pol. Andi Rian mengatakan, kelima tersangka ditangka dalam kendaraannya pada Jumat (23/3/19) di gerbang Tol Bandar Selamat.

“Terungkapnya tindak kejahatan ini berdasarkan laporan dari para korban.

Setidaknya komplotan ini sudah beraksi di empat lokasi jalan Tol yang ada di Medan sekitarnya,” terang Kombes Pol. Andi , Senin (25/3/19).

“Sampai hari ini ada 4 LP atau 4 TKP yang berhasil kita ungkap dari kompolotan ini,” sambungnya.

Dalam aksinya, Kombes Pol. Andi menjelaskan bahwa mereka kerap menyamar sebagai personel dari Ditnarkoba Polda Sumut. Selain itu, mereka juga menggunakan mancis berbentuk senjata api untuk menakuti korbannya.

Dari laporan yang diterima, kejadianya mulai dari tanggal 28 Februari, 7 Maret, 14 dan 17 Maret aksi mereka ini dilakukan di dua kasus dengan lokasi yaitu kawasan Tol di Sergai, Tol di Percut, dan Tol di kawasan Patumbak.

“Dalam memudahkan aksinya, kawanan ini selain menyaru sebagai polisi juga menggunakan wanita. Wanita ini dipakai untuk memancing target mereka,” terangnya.

 

 

(ds/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password