Polres Metro Jakarta Pusat Ajak Tokoh Lintas Agama Ciptakan Pemilu Damai

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Polres Metro Jakarta Pusat menggelar acara silaturahmi dengan tokoh lintas agama diwilayah Jakarta pusat bertempat di Hotel Orchardz Sawah Besar, Jakarta Pusat. Acara tersebut dalam rangka mewujudkan pemilu 2019 yang aman damai dan sukses.

 

Kapolres Metro Jakarta Pusat dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan merupakan ajang untuk menjaga silaturahmi di antara kita semua sehingga terjalin ikatan emosional antara tokoh agama dan tokoh masyarakat di wilayah hukum Jakarta Pusat. Hal ini di maksud agar nantinya apabila ada masalah di wilayah Jakarta Pusat dapat di komunikasikan dan diselesaikan dengan baik.

 

Hal-hal yang perlu di perhatikan pada pemilihan umum antara lain isu DPT, isu logistig pemilu, isu Hoax, isu netralitas aparat keamanan dan Asn dan perang Medsos yang akhirnya berujung pada konflik.

 

Diharapkannya, baik tokoh agama dan tokoh masyarakat serta tokoh pemuda merupakan mitra kepolisian dan mampu membantu Polri untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta berperan aktif menjaga pemilu yang aman dan damai. Terlepas siapapun yang terpilih nanti.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Harry Kurniawan, Wakapolres Jakarta Pusat Akbp Arie Ardian Rishadi, PJU Polres Metro Jakarta Pusat, para Kapolsek jajaran Polres Metro Jakarta Pusat, Kasdim 0501 JP Letkol Inf Ari Setiawan , Walikota Jakarta Pusat Bayu Meghantara, Ketua Bawaslu Halman Muhdar, Ketua KPU Imam Hidayat, ketua Kajari Jakpus Kuntadi, ketua Pengadilan Negeri Jakpus, ketua FKUB, tokoh lintas agama dan ormas keagamaan.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password