Polisi Bekuk Pilot Garuda Gadungan di Terminal 3 Soetta

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Peesonel Polres Bandara Soekarno Hatta berhasil menangkap seorang Pilot gadungan di Area SCP2 Keberangkatan Domestik Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Minggu (24/03/19).

 

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K., M.Si., membenarkan hal tersebut.

 

“Sekira pukul 11.40 WIB, penumpang ‘AAD’ mengaku sebagai Pilot Garuda saat melakukan check in melalui petugas Pasasi Gapura Angkasa atas nama ‘AS’. Disaat yang bersamaan capten yang sedang off atas nama Andregema yang akan mengantar keluarganya merasa curiga dengan ‘AAD’, dilihat dari celana, sepatu dan tas yang digunakan tidak sesuai dengan pilot Garuda sebagaimana mestinya,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya.

 

Kemudian Kabid Humas menerangkan, pada pukul 11.50 WIB, penumpang tersebut menuju ke SCP2 Domestik dan diketahui oleh Capten Andre Gema / 535197. Karena kecurigaan tersebut, Capten Andregema bersama Avsec Gapura yang bertugas di SCP 2 atas nama Pitriana melakukan pemeriksaan terhadap ‘AAD’.

Saat ditanya, AAD menjawabnya tidak jelas dan mencurigakan. Kemudian diketahui ‘AAD’ menggunakan kartu identitas (id card) pilot palsu yang dibeli online.

 

“Pukul 13.21 WIB, Satreskrim Polresta Bandara Internasional Soekarno Hatta melakukan pemeriksaan terhadap AAD,” terang Kabid Humas.

 

Dari hasil pemeriksaan tersebut, diketahui bahwa motif pelaku berpakaian seperti seorang pilot karena terobsesi menjadi pilot Garuda Indonesia dan yang bersangkutan pernah mengikuti tes, namun gagal.

 

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password