Penerimaan Anggota Polri yang ‘BETAH’, Polda Banten Gelar Tanda Tangan Pakta Intergeritas

Tribratanews.polri.go.id. – Serang. Bentuk dalam wujudkan komitmen, keseriusan dalam menyelenggaraan penerimaan anggota Polri yang bersih dan Transparan (BETAH), Polda Banten menggelar acara penandatanganan Pakta Integeritas terhadap Panitia, Calon Anggota Polisi, orang tua peserta, serta Pengawas Eksternal, dalam proses pendaftaran calon Taruna Akpol, Bintara, Tamtana penerimaan Polri T.A 2019, Minggu (24/03).

Acara pakta integritas digelar di Gedung Aspirasi KP3B Serang Kota hadiri seluruh peserta seleksi, orang tua peserta dan seluruh panitia untuk manandatangani Pakta Integritas yang berisi pernyataan atau janji tentang komitmen untuk penerimaan Polri yang bersih dan Transparan.

Kapolda Banten, Irjend Pol. Drs. Tomsi Tohir, M.Si yang di wakili oleh Wakapolda Banten, Brigjen Pol. Tomax Korniawan berpesan kepada seluruh orang tua peserta agar bersaing secara sehat, jangan pernah percaya dengan calo, atau orang orang yang tidak bertanggung jawab dengan menjanjikan sesuatu atau kelulusan. Janji itu semua tidak berlaku jarena menjadi polisi itu sesuai dengan kemampuan.

“Menjadi polisi itu harus sesuai dengan kamampun ilmu dan fisik. Jadi Saya ingatkan agar para peserta dan orang tua peserta seleksi agar dapat bersaing dengan sehat dan jangan percaya apabila ada orang yang mengatakan bisa meluluskan karena hal itu sudah pasti bohong,” tegas Wakapolda.

Ditempat yang sama Kepala Biro Sumber Daya Manusia Polda Benten Kombes Pol. Lenggeng Purnomo menjelaskan bahwa tahun ini jumlah peserta cukup tinggi dengan jumlah total sementara sampai saat ini mencapai 1.320 pendaftar online yang lulus verifikasi.

“Sekitar 1.320 orang peserta yang berhasil lulus verifikasi mendaftar itu terdiri dari 52 orang peserta seleksi Akpol, 1194 orang peserta seleksi Bintara umum, dan 68 orang peserta seleksi Tamtama. Ini masih bisa saja berubah karena pendaftaran belum kita tutup sampai tanggal 28 Maret 2019,” ucap Karo SDM Polda Banten.

Dalam Kesempatan itu, Polda Banten memutarkan film promosi Akpol dengan judul “Pohon Terkenal” yang bisa memotivasi para peserta untuk lebih terdorong hati dan niatnya mengabdikan dirinya kepada bangsa dan negara melalui Akademi Kepolisian.

“Film ini serentak diputar di seluruh bioskop bioskop di Indonesia sejak 21 maret lalu,” terangnya.

(ds/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password