Kampanye Terbuka Dimulai, Polri Minta Masyarakat Jaga Ketertiban Aturan

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Kampanye terbuka dalam rangka Pemilu 2019 telah dimulai. Kepolisian mengimbau masyarakat agar dapat menjunjung tinggi sikap toleransi selama proses kampanye berlangsung. Yakni dengan saling menghormati perbedaan pilihan dalam pemilu yang akan digelar kurang dari satu bulan ini.

Imbauan ini disampaikan langsung oleh Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., Minggu (24/3/19).

“Agar bersama-sama mewujudkan pemilu yang aman, damai dan sejuk dengan terus memupuk persatuan kesatuan, saling menghormati dan menjunjung tinggi sikap toleransi sesuai sensanti Bangsa Indonesia: Bhineka Tunggal Ika Tan Hana Darma Mangrua,” jelas Brigjen Pol. Dedi Prasetyo, di Jakarta, Minggu (24/3/19).

Ia melanjutkan, selama kampanye terbuka ini digelar pengamanan hanya akan dilakukan oleh Polda, Polres, dan jajaran. Serta bantuan pengamanan dari lapisan elemen-elemen di masyarakat yang turut serta dan terlibat ikut andil dalam mensukseskan ketertiban selama proses kampanye berlangsung.

“Bantuan dari mabes nanti saat pengamanan TPS dan penghitungan suara,” jelas Jenderal Bintang Satu itu.

Walaupun demikian, dalam rangka menertibkan jalannya kampanye terbuka, Mantan Wakapolda Kalteng itu mengingatkan kepada para peserta kampanye agar tetap menjalankan aturan yang ditetapkan selama kampanye terbuka. Termasuk memberitahukan kepolisian terkait kampanye yang digelarnya.

Dengan surat pemberitahuan tersebut, nantinya kepolisian akan mengeluarkan surat tanda terima pemberitahuan. Surat tersebut sebagai bukti bahwa telah ada pemberitahuan kepada kepolisian terkait acara yang diselenggarakan agar acara yang diselenggarakan berjalan dengan lancar.

(my/sw/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password