Kabid Humas Polda Jatim: Pimpinan dan Anggota Dewan Agar Bijak Dalam Bermensos

Tribratanews.polri.go.idSurabaya . Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Frans Barung Mangera, SIK bertindak selaku narasumber acara Bimbingan Teknis pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Lumajang, Bimbingan Teknis kepada Anggota DPRD Kabupaten Lumajang Kali ini berlangsung di Ballroom Hotel Grand Darmo Surabaya pukul 11.30 WIB, Kamis (14/ 03/ 2019 ).

Acara Bimbingan Teknis Kali ini mengusung tema ” Peningkatan Kapasitas Peran Pimpinan dan Anggota DPRD dalam Melaksanakan Tri Fungsi DPRD yang Efektif” dan acara Bimbingan Teknis Kali ini diselenggarakan oleh Lembaga Pelatihan Kerja Universitas Merdeka Malang. Acara bimbingan teknis kali ini dihadiri dan di ikuti oleh setidaknya 45 orang yang terdiri dari pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Lumajang.

Kabidhumas Polda Jawa Timur Kombes Frans Barung Mangera, mengajak kepada seluruh peserta yang hadir dan mengikuti bimbingan teknis kali ini agar bijak dalam bermedia sosial serta cermat dalam menyikapi dan menangkal Pengaruh Negative black campaign dan Haks yang kian marak beredar di media sosial maupun media mainstream.

Hal itu tentunya merugikan para peserta pileg dan pilpres tahun 2019. Dan khususnya saat ini semakin banyak yang menyebarluaskan di seluruh Sosial Media bahkan jauh sebelum tahun Politik ini berlangsung termasuk didalamnya adalah untuk menyerang kandidat tertentu dengan mengatasnamakan agama yang memberikan dampak kepada tingkat elektabilitas kandidat peserta Pemilu. Selain itu dalam kesempatan kali ini Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes. Pol. Frans Barung Mangera, SIK juga sedikit memberikan penjelasan tentang tata cara menyikapi dan menangkal pengaruh negatif campain dan hoax yang merugikan peserta pemilu.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password