Polda Gorontalo Gelar Sumpah Dan Penandatangan Pakta Integritas Seleksi Penerimaan Polri Terpadu 2019

Tribratanews.polri.go.id – Gorontalo. Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal Polisi Drs. Rachmad MH, memimpin langsung acara pengambilan sumpah dan penandatanganan Pakta Integritas seleksi penerimaan Polri terpadu T.A 2019, yang diselenggarkan di Lapangan Upacara Polda Gorontalo, Minggu(24/03/19).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pejabat Utama Polda Gorontalo, para Kapolres jajaran, Unsur Forkopimda, para Rektor Universitas se-Provinsi Gorontalo, pengawas internal dan eksternal, para orang tua dan peserta seleksi penerimaan Polri terpadu T.A 2019.

Dalam amanatnya, Kapolda Gorontalo menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen kita dalam rangka mewujudkan proses seleksi penerimaan Polri terpadu T.A 2019 yang bersih, transparan, akuntabel, dan humanis (BETAH). Kegiatan pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas ini merupakan komitmen yang harus kita pegang teguh sebagai tanggung jawab kita baik kepada organisasi maupun kepada tuhan yang maha esa. Kegitan ini jangan hanya dijadikan sebagai suatu kegiatan seremonial semata tetapi jadikan kegiatan ini sebagai pondasi pembenahan organisasi Polri dimasa yang akan dating agar menjadi semakin professional, modern, dan terpercaya.

“Saat ini proses seleksi penerimaan Pendidikan Polri yang dilakukan saat ini sudah mengalami metamorfosis menuju kearah yang semakin baik dimana SSDM Polri telah melakukan pembenahan system seleksi dengan mempedomani prinsip BETAH. Selain itu SSDM Polri juga sudah memperkenalkan aplikasi Clear And Clean sebagai aplikasi yang dapat digunakan oleh para peserta seleksi untuk mendapatkan informasi tentang proses jalannya seleksi, dan aplikasi Whistle Blowing System sebagai suatu system pelaporan terhadap terjadi penyimpangan dalam proses seleksi penerimaan Polri,” tambah Kapolda Gorontalo.

“Untuk itu saya berharap kepada seluruh peserta seleksi agar menumbuhkan kepercayaan pada kemampuan diri kalian sendiri, dan yakinlah bahwa dengan melakukan persiapan yang matang akan menjadi modal besar kalian dalam menghadapi tes seleksi sehingga dapat lulus dan lolos mengikuti Pendidikan Polri baik itu Akpol, Bintara, maupun Tamtama T.A 2019. Kepada panitia seleksi penerimaan Polri, agar melaksanakan tahapan seleksi ini secara professional dan memegang teguh komitmen serta sumpah yang telah diucapkan, jangan melakukan tindakan-tindakan yang dapat menciderai komitmen yang sudah dibuat bersama,” tutup Kapolda Gorontalo.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password