Polda Jambi Gelar PINTER dalam rangka Wujudkan Penerimaan Polri yang “BETAH”

Tribratanews.polri.go.id – Jambi. Polda Jambi melalui SDM Polda Jambi melaksanakan kegiatan Pembacaan Pakta Integritas On The Road (PINTER) dan pengambilan Sumpah penerimaan Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama Polri TA.2019, yang dipimpin langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Muchlis AS MH bertempat di lapangan EV Garden Kota Jambi, Minggu (24/3/19)

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Unsur Forkopimda Prov. Jambi, Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Ahmad Haydar SH MM, PJU Polda Jambi, Para Panitia penerimaan terpadu anggota Polri, Para pengawas internal dan eksternal, Para Orang tua dan para calon seleksi penerimaan terpadu anggota Polri TA. 2019 dan juga diikuti puluhan ribu peserta ini dilaksanakan secara serentak di jajaran Polda seluruh Indonesia, disiarkan secara live dan mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

Jumlah Animo di Polda Jambi yang sudah mendaftar dan diverifikasi sebanyak 1.590 orang terdiri dari Calon taruna Akpol sebanyak 98 orang, Calon Bintara tugas umum dan Brimob sebanyak 1.180 orang, Calon Bintara Polair sebanyak 7 orang, Calon Bintara perawat sebanyak 3 orang, Calon Bintara TI sebanyak 14 orang, Calon Bintara musik tidak ada, Calon Bintara penerbangan tidak ada,Calon Bintara Kimia sebanyak 1 orang, Calon Bintara tekstil tidak ada, Calon Bintara tata boga sebanyak 1 orang, Calon Bintara dakwah Islam sebanyak 3 orang, Calon Bintara Polwan sebanyak 209 orang, Calon Tamtama Brimob sebanyak 72 orang, Calon Tamtama Polair sebanyak 1 orang danCalon peserta Bintara Talent Scouting sebanyak 8 orang.

Kapolda mengatakan bahwa Acara ini dilaksanakan sebagai bentuk komitmen Polri untuk mewujudkan sistem penerimaan Polri yg bersih, transparan, akuntabel, humanis, clean and clear sehingga nantinya diakhir proses seleksi akan didapatkan calon anggota Polri yg unggul dan berkualitas. “Polda Jambi berdasarkan Dipa RKA-KL TA. 2019 akan menerima calon taruna Akpol sebanyak 8 orang, Bintara tugas umum sebanyak 130 orang, Bintara Brimob sebanyak 15 orang, sedangkan Bintara Polair, Bintara kompetensi khusus dan Tamtama Polair jumlah yg akan diterima masih menunggu dari panitia pusat,” jelas Kapolda.

Kapolda juga mengajak seluruh orang tua dan peserta seleksi untuk tidak percaya dengan janji dari oknum yang tidak bertanggung jawab dengan menjanjikan kelulusan dalam proses seleksi dgn imbalan uang, Kapolda juga menjamin proses seleksi di Polda Jambi tidak dipungut biaya dan bebas dari KKN.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password