Kapolda Kalteng Hadiri Tabligh Akbar dan Isra Mi’raj di Palangka Raya

Tribratanews.polri.go.id – Palangka Raya. Ribuan kaum muslimin dan muslimat malam ini berbondong-bondong mendatangi Masjid Kecubung Kota Palangka Raya untuk mengikuti acara tabligh akbar sekaligus memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H.

Ribuan masyarakat yang berdatangan menuju Masjid Kecubung ini cukup beralasan, karena di kesempatan tersebut KH. Asmuni atau lebih dikenal dengan Abah Guru Danau sengaja diundang untuk memberikan siraman rohani.

Acara yang diawali dengan pembacaan shalawat dan pembacaan ayat suci Al-Qur’an tersebut berjalan dengan khidmat. Dimana, ribuan masyarakat yang terdiri dari orang dewasa, remaja dan anak-anak begitu antusias untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan keagamaan yang diselenggarakan di Masjid Kecubung Jalan RTA Milono Kota Palangka Raya, Minggu (25/03) malam.

Dalam ceramah agama KH. Asmuni menyampaikan, dengan adanya peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW setiap umat muslim diharuskan untuk mempedomani dan meyakini seluruh ajaran yang disampaikan. “Karena, didalam ajaran Baginda Rasulullah semua petunjuk mulai dari cara beribadah sampai dengan tuntunan hidup bermasyarakat sudah tertuang jelas melalui sabda-Nya,” ujar Abah Guru Danau.

Sementara itu ditempat yang sama, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Anang Revandoko menuturkan, apa yang disampaikan Abah Guru Danau agar dilaksanakan sesuai dengan keyakinan masing-masing. “Namun ada hal yang terpenting yaitu semua harus diawali dengan niat,” jelas Kapolda Kalteng.

Lebih lanjut, Kapolda Kalteng menjelaskan, selama kegiatan tersebut berlangsung ratusan personel gabungan Satbrimob, Ditsabhara dan Polres Palangka Raya telah bersiaga dengan persenjataan lengkap guna menjamin keamanan tetap terjaga secara maksimal.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password