Personel Gabungan TNI – Polda Sulsel Menggelar Latihan Simulasi Sispamkota untuk Amankan Pemilu 2019

Tribratanews.polri.go.id – Gowa. Sebanyak 1.760 personel Gabungan TNI -Polda Sulsel dan Polres Gowa menggelar simulasi Sispamkota di Jl.Andi Mallombasang Sungguminasa Gowa, Jumat (22/3/19).

Kegiatan Simulasi Sispamkota tersebut dibuka langsung oleh Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs.Hamidin, serta dihadiri oleh Wakapolda Sulsel, Pejabat Utama Polda Sulsel dan Kodam XIV Hasanuddin, Bupati Gowa Adnan Purichta dan, Forkopimda Sulsel, serta para tamu undangan dari sejumlah unsur terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolda Sulsel mengatakan bahwa simulasi ini dilaksanakan untuk melatih kesiapan personel Polda Sulsel dalam menghadapi kondisi konflik menjelang Pemilu serentak pada 17 April nanti. Ribuan personel yang ikut dalam simulasi ini adalah semua personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata 2019.

“Saya berharap kejadian yang diperagakan saat simulasi tidak menjadi kenyataan, untuk itu saya berharap kepada seluruh aparat TNI, Polri KPU, Bawaslu dan seluruh Instansi terkait agar meningkatkan Koordinasi. Selain itu, jika terjadi aksi demontrasi, maka sekecil apapun demo wajib untuk di kawal. Dan yang berperan penting disini adalah Kasatwil. Dimana Kasatwil merupakan corong terdepan untuk menghentikan demo tersebut apabila ada potensi keributan. Terimakasih atas pelaksanaan Simulasi ini, selamat bertugas dan tetaplah terus berlatih untuk kesiapsiagaan,” tutup Kapolda Sulsel.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password