Siap Amankan Pemilu 2019, Polda Bali Laksanakan Apel Gelar Pasukan

Tribratanews.polri.go.idDenpasar. Polda Bali melaksanakan apel kesiapan dalam rangka pengamanan Pemilu 2019 bersama TNI dan Komponen Bangsa lainnya, bertempat di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar. Jumat, (22/3/19).

Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose bersama Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri, melaksanakan pengecekan pasukan yang juga didampingi oleh Ketua KPU Bali, Ketua Bawaslu Bali dan Ketua FKUB Bali.

Apel gelar pasukan TNI-Polri bersama komponen bangsa lainnya dalam rangka pengamanan Pemilu 2019 di Provinsi Bali diikuti oleh kurang lebih sebanyak 3.397 orang.

Kapolda bersama Kasdam IX/Udayana dalam pelaksanaan pengecekan pasukan mengecek sikap tampang, kerapian termasuk pelaratan dan kendaraan yang akan digunakan pasukan TNI-Polri mengamankan jalannya Pemilu 2019.

Selain itu Kapolda juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada komponen bangsa yang ikut dalam pelaksanaan apel gelar pasukan diantaranya Satpol PP, Linmas, Satpam, Menwa, Purna Paskibra, Pramuka Saka Bhayangkara, Pramuka Binaan TNI, Basarnas, BPBD, Diskes, Senkom, Paguyuban Plabomora, Pecalang dan PKS. “Terimakasih sudah ikut dalam pelaksanaan apel kesiapan pengamanan pengamanan Pemilu 2019,” jelas Kapolda.

Dalam kegiatan tersebut dibacakan juga sambutan dari Menko Polhukam yang pada intinya Pemilu serentak tahun 2019 merupakan pesta demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah karena dilaksanakan secara serentak.

Yakni lima jenis pemilihan dalam waktu yang bersamaan, Pemilu kali ini akan menjadi sorotan dunia Internasional terkait apakah bangsa Indonesia mampu melaksanakan konsolidasi politik dengan demokratis dan berintegritas dalam rangka memilih pemimpin nasionalnya.

Sukses dan tidaknya perhelatan demokrasi ini sangat tergantung kepada semua pihak yang terlibat langsung maupun tidak langsung dalam pelaksanaan Pemilu 2019.

(Bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password