Polisi Berhasil Ungkap Jaringan Narkoba Malaysia Modus Makanan Kemasan

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta.Polres Metro Jakarta Barat berhasil mengamankan dua kurir dan satu bandar besar jaringan narkoba internasional yang menyelundupkan ekstasi dengan modus makanan kemasan.

Dua kurir berinisial YT dan DO berhasil ditangkap di salah satu kamar hotel yang berada di kawasan Tamansari, Jakarta Barat. Kedua pelaku ditangkap beserta barang bukti 3.800 butir ekstasi yang dikemas di dalam 2 (dua) kemasan keripik kentang telur asin.

Dikatakan oleh Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Hengky Haryadi bahwa kedua pelaku berhasil ditangkap dan kemudian langsung dilakukan pemeriksaan secara intensif.

Kapolres menjelaskan, ribuan ekstasi tersebut berasal dari Malaysia yang dikirim ke Jakarta lewat wilayah Batam, melalui jalur udara. Sudah beberapa kali penyelundupan ekstasi tersebut dilakukan oleh pelaku, bahkan untuk mengelabuhi petugas, ekstasi itu dikemas dalam makanan.

Dalam pemeriksaannya, pelaku menyebut nama seseorang berinisial G yang disebut-sebut sebagai bandar besar dari jaringan itu.

Dengan sigap, akhirnya polisi berhasil menangkap G di Bandara Kualanamu, Medan, Sumatera Utara. Dari penangkapan itu kita tidak temukan barang bukti, tapi karena dia terbukti berkolaborasi dengan jaringan narkoba di Lapas Tanjung Gusta dan dia juga dikendalikan bandar internasional yang sering berada di Penang, Malaysia.
Saat ini ketiga pelaku diamankan di Polres Jakarta Barat untuk dilakukan pendalaman.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password