Polda Maluku Perketat Keamanan Jelang Pemilu

Tribratanews.polri.go.idAmbon. Mengantisipasi kericuhan saat berlangsungnya Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, Polda Maluku menggelar simulasi sistem pengamanan kota (Sispamkota).

Simulasi tersebut melibatkan 673 personil gabungan dari TNI, Polri dan Pemerintah Kota Ambon. Pada Pemilu 2019, aparat keamanan lebih memperketat pengamanan terhadap ancaman-ancaman aksi teror berupa bom bunuh diri.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhammad Roem Ohoirat mengatakan, untuk mengantisipasi segala ancaman keamanan, bom bunuh diri ikut diperagakan, mengingat maraknya terjadi aksi teror bom bunuh diri belakangan ini.

“Untuk pengamanan Pemilu 2019, Polda Maluku menggelar Operasi Mantap Brata Siwalima,” jelas Kombes Pol. Muhammad Roem Ohoirat, Kamis (21/03/19).

Kabid Humas Polda Maluku mengatakan seluruh personil yang dilibatkan dalam Operasi Mantap Brata Siwalima perlu mendapat pelatihan khusus untuk pengamanan Pemilu. Seperti, mengantisipasi terjadinya bom bunuh diri. Jadi ancaman paling kecil hingga kemungkinan ancaman terjelek itu tetap diantisipasi.

Simulasi pengamanan Pemilu ini berlangsung serentak di semua daerah. Tujuannya melatih kesigapan dan kekompakan anggota beserta satuan lainnya yang terlibat Operasi Mantap Brata Siwalima.

“Intinya bahwa kita telah siap untuk amankan Pemilu yang akan berlangsung pada 17 April 2019 nanti,” tutup Kombes Pol. Muhammad Roem Ohoirat

(ym/sw/hy)

Admin Polri54898 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password