Penemuan Mayat di Hewuli, Polres Sikka Gelar Olah TKP

Tribratanews.polri.go.id – Polda NTT, Berlokasi di samping sebuah pondok sebelah utara kebun milik Bapak Stanislaus Yakobus da Silva, tepatnya di Km. 9, Jalan jurusan Maumere – Magepanda, Kel. Hewuli, Kec. Alok Barat, Kab. Sikka telah ditemukan sesosok mayat atau jenazah pada hari Rabu pagi (25/1/2017).

Mendapat laporan atau pengaduan dari warga, Aparat Kepolisian dari Polres Sikka, yakni Kanit Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Sikka Bripka David Daud Jeradu dibantu oleh personil Piket SPKT Polres Sikka yang dipimpin oleh Kanit I SPKT Polres Sikka IPDA Yohanes Balla dan Polsek Alok langsung menuju ke TKP guna melakukan Olah TKP.

Dari identifikasi dan juga Olah TKP yang dilakukan oleh Aparat Kepolisian didapat identitas korban, yakni bernama Lasarus Bata (53) warga Waidoko, Kel. Wolomarang, Kec. Alok Barat, Kab. Sikka. Korban ditemukan pertama kali oleh seorang saksi bernama Kosmas Bela yang bekerja sehari-hari menggarap kebun milik Bapak Stanislaus Yakobus da Silva. Saksi Bapak Kosmas Bela pada pagi itu hendak menggarap kebun, namun pada saat sampai di pondok, ia melihat korban sudah dalam posisi menggantung di pohon sompeng. Melihat hal tersebut, saksi langsung pergi memberitahukannya kepada pemilik kebun untuk kemudian dilaporkan ke Aparat Polres Sikka.

hewuli

Penuturan saksi Bapak Kosmas Bela bahwa, sehari sebelum korban gantung diri, korban sempat mendatangi saksi di rumahnya dan menceritakan kalau dirinya sedang terlibat persoalan rumah tangga.

Dari hasil Visum oleh dokter di RSUD Tc. Hillers Maumere bahwa, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

Pihak keluarga korban menerima kematian korban sebagai suatu musibah. Kini, pihak keluarga telah membawa jasad korban ke kediaman keluarga di Kec. Nita untuk dimakamkan.

Tampak Aparat Kepolisian dari Polres Sikka dan Polsek Alok melakukan kegiatan Olah TKP, kemudian membawa korban ke RSUD Tc. Hilers Maumere untuk dilakukan visum.

Penulis : PID Polda NTT

Editor : Kang Iqbal

Publish : Zul

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password