Polda DIY Gelar FGD Cegah Paham Radikal dan Anti Pancasila

Tribratanews.polri.go.id. –Sleman. Upaya penegakan hukum dan penanggulangan terhadap paham radiklaisme dan anti Pancasila terus dilakukan Polda D.I.Y. bersama Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY salah satunya dengan menggelar Focus Group Discussion (FGD) yang bertempat di The Rich Jogja Hotel, Kamis (21/3).

Dalam pelaksanaanya, Direktorat Binmas Polda DIY mengajak tokoh masyarakat, tokoh agama, mahasiswa dan komponen lainnya untuk memerangi paham radikal. Peserta juga mendapatkan testimoni dari mantan narapidana terorisme.Untuk masyarakat nantinya tahu bagaimana harus bertindak.

Kapolda DIY, Irjen Ahmad Dofiri mengatakan, dengan kondisi kemajuan era digital, semua informasi dan pemberitaan tersebar di mana-mana, namun bersama dengan itu peradaban terjun bebas.

Semua orang saling menghina, kejahatan cyber semakin meningkat dan jumlahnya melebih kejahatan di dunia nyata.

“Media sosial bertebaran di mana-mana, paham radikal pun beralih ke situ. Cukup dengan media sosial orang bisa bergabung ke paham radikal,” terang Kapolda.

Melalui FGD ini, “Mari kita semua memerangi paham radikal yang sudah menjadi ancaman bagi negara kita. Dengan cara bekerja sama dengan kementerian agama membagikan buku panduan ceramah agama ke Dai kamtibmas.” Tutupnya.

(ds/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password