Masjid di Banyumas Diacak-acak OTK, Polres Banyumas Koordinasi dengan Mabes Polri

Tribratanews.polri.go.id – Banyumas. Masjid Darussalam Bayumas diacak-acak oleh orang tak dikenal (OTK), sejumlah kitab serta buku dibuang ke dalam sumur, Kamis (21/3/2019). Polisi memastikan tak ada Alquran yang rusak dalam kejadian itu.

“Untuk Alquran tidak ada perusakan, pada saat saksi masuk itu ditemukan Alquran tidak pada tempatnya, atau posisinya tidak pada tempat semula,” ujar Kapolres Banyumas, AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K., di lokasi kejadian, Kamis (21/3/2019).

Akan tetapi polisi masih mendalami kasus masjid diacak-acak oleh orang tak dikenal (OTK) di Banyumas. Dan untuk mengungkap kasus ini, polisi Banyumas berkoordinasi dengan Polda Jateng dan Mabes Polri.

“Kami sedang melakukan penyelidikan dan kami juga terus berkoordinasi dengan instansi Polda dan Mabes Polri supaya bisa membantu proses penyelidikan ini agar cepat terungkap,” jelas Kapolres Banyumas itu.

Kapolres mengaku belum bisa menyimpulkan motif di balik peristiwa ini. Namun beberapa barang bukti dari TKP telah diamankan.

“Barang bukti (yang diamankan) seperti benda-benda yang dirusak, pohon-pohon yang ditebang. Terus kemudian yang kita duga batu yang digunakan untuk melempar keramik. Sedangkan untuk benda-benda lain yang terkait dengan perusakan pohon dan kejadian lainnya belum ada,” kata Kapolres Banyumas.

Selain mengamankan barang-barang yang menjadi akibat dari perbuatan itu, pihaknya juga sudah memeriksa sekitar delapan saksi terkait pengerusakan Masjid tersebut.

“Kita belum bisa simpulkan apa yang terjadi, karena kita belum bisa mamastikan motifnya apa yang menjadi modus operandi dari pelaku. Tapi yang jelas ini menjadi tugas untuk kami supaya segera mengungkap,” tutupnya.

(my/sw/hy)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password