Gelar Simulasi Sispamkota, Polda Kaltim Siap Amankan Pemilu 2019

Tribratanews.polri.go.id-Balikpapan. Dalam rangka mewujudkan Pemilu aman, damai dan sejuk, Polda Kalimantan Timur (Kaltim) gelar Simulasi Sispamkota Pemilu 2019 yang bertempat di depan Makodam VI Mulawarman, Jumat (22/3/19).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto, M.M., Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto, dan Wakapolda Kaltim Brigjen Pol. Drs. Eddy Sumitro Tambunan, M.Si., lakukan peninjauan langsung.

Selain itu hadir dalam kegiatan Sispamkota, Ketua Bawaslu, Ketua KPU, Walikota Balikpapan, Para pejabat utama Polda Kaltim dan Kodam VI Mulawarman, serta perwakilan dari masing-masing instansi terkait.

Sebanyak 2.016 personel dari Polri dan sekitar 3.075 dari personel TNI terlibat dalam pengamanan Pemilu 2019.

Dalam kesempatan tesebut, Kapolda Kaltim menjelaskan bahwa pelaksanaan simulasi ini adalah sebagai gambaran pelaksanaan tugas di lapangan agar lebih efektif, dan wujud kesiapan Polda Kaltim bersama instansi terkait.

“Sinergitas stakeholder terkait bisa menjadi pilar dalam pengamanan di Kaltim sehingga tercipta situasi yang aman, tertib, lancar, damai dan kondusif” jelas Kapolda.

“Kami bersama TNI dan unsur terkait lainnya siap mengawal pelaksanaan pemilu dan diharapkan masyarakat dapat berpikir secara rasional dalam menyikapi segala isu terkait pesta demokrasi tahun ini,” tambah Kapolda.

Sementara itu, Karo Ops Polda Kaltim Kombes Pol. Heri Heryandi menjelaskan, simulasi sispamkota ini di lakukan semirip mungkin dengan kondisi yang sering terjadi sampai pada adanya ancaman teror dalam rangkaian pemilu 2019.

Diharapkan dengan simulasi tersebut, anggota bisa mengetahui dan memahami peran dan tugas pokoknya sebagai petugas pengamanan.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password