Jelang Pemilu 2019, Polda Maluku Gelar Simulasi Sispamkota

Tribratanews.polri.go.id- Ambon. Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat di saat pelaksanaan pencoblosan surat suara pada Pemilu 2019, Kepolisian Daerah Maluku melaksanakan Simulasi Sistim Pengamanan Kota (Sispamkota) yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Letkol Pol. Chr. Tahapary Tantui, Ambon pada Rabu (20/3/2019).

Dalam kegiatan ini di saksikan oleh Kapolda Maluku Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa M.M., Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Asep Setia Budi, Kajati Maluku, Kabinda Maluku, Wadan Lantamal IX Ambon, Wakil Ketua Bawaslu Maluku, para pejabat utama Polda Maluku dan Kodam XVI/Pattimura serta perwakilan pejabat Instansi terkait.

Kegiatan ini mengusung tema “Melalui Kegiatan Sispamkota Dalam Rangka Operasi Mantap Brata Siwalima 2018, Kita Tingkatkan Sinergitas Polri Dengan Instansi Terkait Demi Mewujudkan Kamdagri Yang Kondusif”.

Kapolda Maluku Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa M.M. dalam sambutnya beberapa hal diantaranya terkait kesiapan kita dalam latihan ini. Kesiapan kita dalam latihan harus maksimal karena latihan yang baik akan mempengaruhi keberhasilan kita dalam tugas.

“Saat ini pemilu di Indonesia hampir lengkap dan serentak walau di beberapa daerah masih melaksanakan pemilu lebih dulu, namun kedepannya pemilu di Indonesia akan berjalan secara serentak mulai dari tingkat bupati walikota hingga presiden, hal ini secara langsung akan berpengaruh pada sistim pengamanan Polri,” jelas Kapolda Maluku.

“Selamat melaksanakan simulasi kepada personel yang akan melaksanakan, semoga semua rangkaian kegiatan simulasi dapat berjalan dengan lancar tanpa ada masalah,” harapnya.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password