10.000 Polisi Akan Dikerahkan Saat Pemilu 2019 di Bali

Tribratanews.polri.go.id – Denpasar. Polda Bali melaksanakan kegiatan apel TNI dan Polri bertujuan untuk menyatakan siap siaga dalam mengamankan dan menjamin pelaksanaan Pileg dan Pilpres yang sudah kurang dari satu bulan lagi. Gelar pasukan tersebut dihadiri oleh 4.300 orang termasuk anggota pramuka, Basarnas, dan pemadam kebakaran di lapangan Niti Mandala Renon, Jumat (22/03/19).

Kapolda Bali Irjen. Pol. Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose, M.M. mengungkapkan, akan ada 10.000 polisi yang diturunkan saat pemilu 2019 untuk menjamin agenda politik itu dapat berjalan lancar dan aman.

“Saat ini Bali sudah tidak masuk dalam kategori rawan baik oleh bawaslu maupun Polri . Meski saat pemilihan gubernur lalu sampai dengan tahun 2017, kita masih dianggap daerah rawan,” jelas Bintang Jenderal dua tersebut.

“Tentunya persiapan tehnis oleh KPU dan diawasi Bawaslu, sampai sekarang tidak ada tempat rawan, tidak ada hal yang menonjol”, ungkap Kapolda Bali.

Di tengah acara Gelar Pasukan oleh Polri, dilakukan deklarasi yang disampaikan dari Masyarakat. “Tadi dalam deklarasi mereka katakan siap membantu dan menjaga pemilu bersama-sama”, tutur Irjen. Pol. Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose, M.M.

“Ini harus berjalan dengan aman dan damai serta dirasai dengan tenang. Tentutnya dengan adanya ketenangan ini, akan ada kesiapan untuk menentukan pemimpin bangsa kedepanya”, tutup Kapolda Bali diakhir kegiatan apel.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password