Kapolres dan Dandim jadi Inspektur Bersama Upacara Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata

Tribratanews.polri.go.id, Balangan – Rangkaian kegiatan Pemilu 2019 terus bergulir, Polri yang sejak tahun 2018 sudah melaksanakan Operasi kepolisian dengan sandi Operasi Mantap Brata, hari ini, Jumat (22/3) memantapkan diri dengan mengelar Gelar pasukan Operasi Mantap Brata di halaman Mapolres Balangan dalam rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2019 dengan tema “Tingkatkan Sinergitas TNI-POLRI dengan Komponen Bangsa lainnya Guna Mewujudkan Kamdagri yang Kondusif”.

Menjadi inspektur upacara gelar pasukan kali ini terlihat berbeda, tidak hanya satu orang, melainkan 2 orang penting penjaga keamanan bangsa, Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni S.I.K, dan Dandim 1001 Amt/Blg yang diwakili Pabung Kodim Mayor Inf Choirul.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres menyampaikan amanat Menko Polhukam Republik Indonesia terkait pelaksanaan Pemilu 2019.

Dikatakannya, Upacara gelar pasukan ini merupakan bentuk kesiapan TNI-Polri dan komponen bangsa lainnya dalam mengamankan Pemilu serentak tahun 2019.

“Upacara ini dilaksanakan serentak diseluruh wilayah Indonesia baik itu ditingkat provinsi maupun ditingkat kabupaten/kota dengan melibatkan prajurit TNI-Polri dan komponen masyarakat lainnya,” pungkas AKBP Moh. Zamroni, S.I.K.

Pemilu serentak tahun 2019 merupakan pesta demokrasi indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah karena dilaksanakan secara serentak yakni 5 (lima) jenis pemilihan dalam waktu yang bersamaan.

Pemilu serentak kali ini akan menjadi warisan kebanggaan sekaligus menjadi sorotan dunia internasional terkait apakah bangsa indonesia mampu melaksanakan konsolidasi politik dengan demokratis dan Berintegritas dalam rangka memilih pemimpin nasionalnya.

“TNI-POLRI Selaku Institusi yang bertanggungjawab langsung terhadap pengamanan jalannya Pemilu 2019, apabila menemukan adanya kerawanan dan hambatan, dapat mengambil suatu tindakan tegas sesuai dengan prosedur tetap dan aturan hukum yang berlaku sehingga tidak ada toleransi sekecil apapun bagi pihak-pihak yang akan mengganggu jalannya pemilu serentak tahun 2019,” tegas Kapolres.

Upacara selesai dan dilanjukan dengan pemeriksaan pasukan oleh inspektur upacara yang didampingi oleh unsur Forkopimda Kabupaten Balangan. (La/Sw/Hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password