Kapolda Sulut Bersama Pangdam Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2019

Tribratanews.polri.go.id – Manado. Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto, SH, MSi didampingi Pangdam XIII / Medreka Mayjen TNI Tiopan Aritonang digerakkan secara langsung. 3/19).

Turut hadir dalam Apel Gelar Pasukan ini Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama segenap Pejabat Forkopimda Sulut, serta kurang lebih 3000 orang yang terdiri dari TNI-Polri dan segenap tidak mendukung lainnya.

Dalam amanatnya, Kapolda Sulut membacakan amanat Menkopolhukam RI mengatakan bahwa Pemilu serentak kali ini akan menjadi warisan kebanggaan pada akhirnya menjadi sorotan dunia internasional yang terkait dengan Bangsa Indonesia dapat mendukung kebijakan dan dukungan dalam rangka memilih negara. Berhasil atau tidaknya perhelatan demokrasi ini sangat tergantung pada semua pihak yang terlibat langsung atau tidak langsung. Tidak hanya anggota partai politik dan masyarakat yang dituntut untuk taat dan patuh pada berbagai ketentuan yang ada, akan tetapi juga pihak penyelenggara Pemilu yaitu KPU, Bawaslu dan DKPP wajib hukumnya untuk membuat yang obyektif dan transparan.

“Terkait penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2019 masih ada tantangan, masalah, hambatan dan tantangan yang akan menghambat kelancaran penyelenggaraannya. TNI-Polri selaku yang bertanggung jawab langsung terhadap pengamanan jalannya Pemilu Serentak tahun 2019, ditemukan dapat ditemukan kerawanan dan juga bisa ditanyakan tentang apakah memerlukan bantuan.” Pemulihan Serentak Tahun 2019. Dalam Pemilu Serentak tahun 2019 ini muncul berbagai berita tentang kebangkrutan yang menyebarnya berita bohong atau hoax dan juga bantuan politik seperti itu. disamping kerawanan-kerawanan lainnya, “tambah kapolda Sulut.

“Pada hari ini kita mengadakan apel bersama untuk mempersiapkan TNI-Polri dan komponen bangsa lainnya dalam pemeliharaan Pemilu Serentak Tahun 2019. Aktivitas apel ini dilaksanakan secara serentak dan massif di seluruh wilayah Indonesia -Polri dan komponen masyarakat lainnya. Jumlah kekuatan prajurit TNI-Polri yang dilibatkan dalam pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2019 adalah sebanyak 453,133 orang yang didukung oleh alutsista sesuai dengan potensi kerawanan yang ada. dan bertanggung jawab agar pesta demokrasi dapat berjalan dengan baik tanpa ada tantangan yang berarti guna memilih calon legislatif dan pemimpin nasional yang berintegritas.Untuk itu saya berharap agar TNI-Polri bersama dengan penyelenggara Pemilu dan seluruh komponen masyarakat dapat membuat sinergitas agar setiap yang muncul di lapangan dapat dilakukan, dikoordinasikan dan dipecahkan bersama, ”ucap Kapolda Sulut.

(sm / sw / hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password