Gubernur Jatim Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Operasi Mantap Brata Semeru 2019

Tribratanews.polri.go.id – Surabaya. Menjelang Pemilu 2019, Polda Jawa Timur melaksanakan apel gelar pasukan pengamanan Operasi Mantap Brata Semeru 2019 di lapangan Makodam V Brawijaya, Jumat (22/3/19).

Apel gabungan yang dilaksanakan bersama dengan unsur TNI dan pengamanan lainnya ini dipimpin langsung oleh Gubernur Jatim Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si., dan dihadiri oleh Kapolda Jatim Irjen. Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si., dan juga pangdam V Brawijaya Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boediana,, serta para pimpinan Pemerintahan jajaran Provinsi Jatim.

Sebanyak 26.827 perosnel akan dilibatkan dalam pelaksnaan pengamanan Operasi Mantap Brata Semeru 2019. Sedangkan unsur-unsur pengamanan yanmg terlibat terdiri dari personel Polri, TNI, dan juga Linmas. Seluruh personel akan disebar keseluruh TPS yang ada di Jawa Timur dengan jumlah TPS sebanyak 130.012 TPS.

 

Kegiatan apel gelar pasukan ini dilaksanakan guna memastikan kesiapan pengamanan dalam pelaksanaan Pemilu 2019 khususnya di provinsi Jawa Timur. Selesainya apel gelar pasukan tersebut dilanjutkan dengan deklarasi damai dan juga pembacaan ikrar.

 

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password