Kapolda Kaltim dan Pangdam VI Mulawarman Ikuti Vicon Bersama Menkopolhukam dan Kapolri

Tribratanews.polri.go.id – Balikpapan. Kapolda Kaltim Irjen. Pol. Drs. Priyo Widyanto, M.M. bersama Pangdam VI Mulawarman mengikut Konferensi Video (Vicon) bersama Menkopolhukam, Kapolri, Ketua BIN, Ketua Bawaslu Pusat dan Ketua KPU Pusat dalam rangka penyelenggaraan rapat dewan kampanye dan kampanye pemungutan suara pada tahun 2019, bertempat di ruang rapat Kapolda, Rabu (20/3/19).

Turut hadir dalam kegiatan Konferensi Video (Vicon) tersebut Kabinda Kaltim, Wakapolda Kaltim, Ketua Bawaslu, Ketua KPU, dan Pejabat Utama Polda Kaltim – Kodam VI Mulawarman.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Menkopolhukam Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Wiranto SH membuka beberapa arahannya yaitu agar seluruh jajaran pengawas Pemilu melakukan patroli pengawasan pada tanggal 14, 15, 17 April 2019 dengan Sentral, melakukan dan penindakan praktik uang tunai barang, melakukan penertiban alat peraga, melakukan diskusi dan penindakan praktek oleh peserta pemilu, Patroli dapat dilakukan bersama-sama dengan pihak terkait terkait dan dapat digunakan Pemangku kepentingan seperti Tokoh masyarakat dan Pemerintah untuk membuat kebijakan kamtibmas yang aman dan kondusif selama Pemilu 2019 ini.

Selain itu Kapolri Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., juga mengatakan bahwa di tahun 2019 merupakan tahun politik dimana ada 2 (dua) pesta demokrasi sekaligus yang akan diadakan bersama-sama yaitu pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres). Menghadapi hal itu, tentu saja membutuhkan sinergitas seluruh tidak sesuai demi terciptanya Pemilu yang aman dan damai. Saya berharap TNI-Polri dan juga bukan-bukan penyelenggara Pemilu dalam hal ini, harus betul-betul ada di sisi yang Netral dan bahu membahu mendukung kelancaran Pileg dan Pilpres yang aman, damai dan sejuk.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password