Pencuri dengan Barang Bukti Mesin ATM, Dijerat Dengan Pasal Berlapis

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Tersangka pencurian uang melalui data nasabah atau skimming RP terancam hukuman di atas lima tahun penjara. Pelaku sudah diamankan di Polda Metro Jaya sejak 26 Februari 2019.

Hal itu dikatakan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono pada Kamis (21/5). Kabid Humas menyebutkan, tersangka RP dijerat dengan Pasal 362 KUHP dan atau pasal 30 Jo pasal 46 UU No.19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU No.11 Tahun 2008 Tentang ITE dan/atau pasal 81 UU No. 3 tahun 2011 tentang transfer dana dan atau Pasal 3, 4, 5 UU No.8 tahun 2010 tentang TPPU.

“Ya, yang bersangkutan terancam penjara di atas lima tahun, yang bersangkutan terbukti melakukan tindak pidana skimming,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya.

Kombes Pol Argo Yuwono menambahkan, saat penangkapan pada februari lalu tersangka langsung diamankan dan ditahan di Polda Metro Jaya.

“Tersangka sudah diamankan di Polda Metro Jaya,” tambahnya.

Sebelumnya, RP ditangkap polisi di sebuah apartemen di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, pada 26 Februari 2019. Polisi menangkapnya setelah menyelidiki laporan dari pihak bank yang menjadi korban pembobolan rekening.

Dari tangan tersangka, polisi menyita berbagai barang bukti, dari kartu-kartu ATM hingga mesin ATM.

(ng/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password