Komisi III DPR RI Kunjungi Polda Kepri untuk Cek Kesiapan Pam Jelang Pemilu 2019

Tribratanews.polri.go.id – Batam. Komisi III DPR RI melaksanakan kegiatan kunjungan kerja spesifik dalam rangka persiapan pengamanan Pemilu serentak tahun 2019 bersama Polda, Kejati, Kanwil Hukum dan HAM di Provinsi Kepri, Rabu (20/3/19).

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Kapolda, Irwasda, para pejabat utama Polda Kepri, Kajati, Kakanwil Kemenkumham Provinsi Kepri, para Wadir, Kabagbinops Roops, para Kapolres/ta jajaran Polda Kepri, Kajari Kota Batam serta para Pamen masing-masing Satker.

Ketua Tim Komisi III DPR RI Aboe Bakar Alhabsyi mengatakan, kunjungan kerja ini bertujuan untuk pengamanan Pemilu 2019 pada saat pra, saat, dan pasca pelaksanaan dimana titik rawan dan bagaimana pencegahannya diwilayah hukum Polda Kepri.

Pada kesempatan tersebut, Komisi III DPR RI turut menjelaskan mengenai warga Negara asing yang memiliki KTP warga Negara asing akan tetapi terdaftar dalam DPT Pemilu 2019 sebagaimana dijelaskan dalam UU NO. 8 Tahun 2012 tentang Pemilihan Umum.

Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, S.I.K. dalam arahannya menyapaikan terkait situasi diwilayah Kepri dengan kekuatan Polri sebanyak 5.071 personel dengan rincian Polda sebanyak 2098 personel dan Polres/ta sebanyak 2973. “Terkait pemilu ini juga telah kami siapkan rangkaian kesiapan pengamanan Pemilu dengan acuan indeks kerawanan Pemilu yang dikeluarkan oleh Bawaslu guna mensuksekan Pemilu 2019 ini,” jelas Kapolda.

(Bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password