Bareskrim Polri Selidiki Laporan Ujaran Kebencian Ketua Umum PBNU

Tribratanews.polri.go.id. – Jakarta. Bareskrim Polri masih lakukan penyelidikan terkait laporan yang dilaporkan oleh Koordinator Laporan Bela Islam (Korlabi) terhadap Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj.

 

Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj dilaporkan dengan dugaan melakukan ujaran kebencian di acara sebuah stasiun televisi swasta. Sejauh ini pihak Polri masih menyelidiki laporan tersebut untuk memastikan ada tidaknya peristiwa tindak pidananya.

 

Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., mengungkapkan bahwa laporan tersebut sudah diterima oleh tim penyelidik Bareskrim Polri. Tim penyelidik Bareskrim Polri membutuhkan waktu untuk menemukan unsur pidana dari kasus yang dikaitkan kepada Said Aqil Siradj.

 

Damai, yang juga Ketua Aliansi Anak Bangsa (AAB), menyebut Said Aqil membuat pernyataan bahwa di kubu capres nomor urut 02 terdapat orang-orang dari kalangan radikal. Dan ada pernyataan di media sosial yang mengandung ujaran kebencian. Laporan Damai teregister dengan nomor LP/B/0309/III/2019/BARESKRIM tertanggal 18 Maret 2019.

 

(py/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password