Polri : Teroris Wanita (Y) Berencana Rakit Bom Mobil untuk Serang Polisi

Tribratanews.polri.go.id. – Jakarta. Terduga Teroris Sibolga, Abu Hamzah, dan terduga teroris Lampung, RIN alias Putra Syuhada beserta Y alias Khodijah merencanakan akan menyerang Polisi dengan menggunakan bom mobil.

“Teroris Y mendesain bersama AH dan P untuk membuat bom mobil. Sasarannya adalah kantor polisi di Sibolga maupun aparat polisi lalu lintas yang melaksanakan tugas,” ungkap Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M.

 

Abu Hamzah Bersama Y alias Khodijah merencanakan aksinya akan dilakukan setelah menikah. Mereka juga berperan sebagai penyedia biaya di jaringan Sibolga. Beberapa jenis bom yang dirakit kelompok ini adalah bom rompi dan bom ranjau. Pembuatan bom tersebut dibiayai Y alias Khodijah dari hasil menggadaikan rumah dan tanahnya.

Y alias Khodijah berhasil ditangkap pada 14 Maret 2019. Y sendiri sebenarnya telah memiliki suami. Namun dia meninggalkan anak dan suami untuk bergabung ke kelompok Abu Hamzah. Y alias Khodijah meninggal dunia akibat keracunan asam klorida di RS Polri Raden Said Soekanto, Kramat Jati, Jakarta Timur pada Senin (18/3). Dia diduga mengkonsumsi sesuatu yang mengandung asam klorida yang menyebabkan saluran pencernaannya mengalami korosif.

 

(py/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password