Kapolda Kep. Babel Menerima Penghargaan dari Kapolri Atas Pelaksanaan Program Promoter Yang Rangking I

Tribratanews.polri.go.id – Bidhumas Polda Kepulauan Bangka Belitung. Kapolda Kepulauan Bangka Belitubg Brigjen Pol Drs. Anton Wahono mendapat Piagam penghargaan dari Kapolri Jenderal Pol DR TITO KARNAVIAN di PTIK Jakarta saat pelaksanaan Rapim Polri Rabu (25/1/2017).

Penghargaan dari Kapolri tersebut sehubungan Polda Kep. Babel saat evaluasi dinilai Mabes Polri mendapat rangking pertama dalam pelaksanaan Program PROMOTER Kapolri selama 100 hari pertama sejak Kapolri dijabat oleh Jenderal Pol DR TITO KARNAVIAN.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Setelah dilantik sebagai Kapolri, Jenderal Polisi DR Tito Karnavian mempunyai Program “Promoter” yaitu Profesional, Modern dan Terpercaya.

Penjabaran “Promoter” tersebut yaitu :
1) Profesional: Meningkatkan kompetensi SDM Polri yang semakin berkualitas melalui peningkatan kapasitas pendidikan dan pelatihan, serta melakukan pola-pola pemolisian berdasarkan prosedur baku yang sudah dipahami, dilaksanakan, dan dapat diukur keberhasilannya.

2) Modern: Melakukan modernisasi dalam layanan publik yang didukung teknologi sehingga semakin mudah dan cepat diakses oleh masyarakat, termasuk pemenuhan kebutuhan Almatsus dan Alpakam yang makin modern.

3) Terpercaya: Melakukan reformasi internal menuju Polri yang bersih dan bebas dari KKN, guna terwujudnya penegakan hukum yang obyektif, transparan, akuntabel, dan berkeadilan.

Program Kapolri “Promoter”, yang berisi tentang : 10 program prioritas Kapolri yang telah ditetapkan yaitu sebagai berikut ;
(1) Pemantapan reformasi internal polri.
(2) Peningkatan pelayanan publik yang lebih mudah bagi masyarakat berbasis TI.
(3) Penanganan kelompok radikal prokekerasan dan intoleransi yang lebih optimal.
(4) Peningkatan profesionalisme polri menuju keunggulan .
(5) Peningkatan kesejahteraan anggota polri.
(6) Tata kelembagaan, pemenuhan proporsionalitas anggaran dan kebutuhan min sarpras.
(7) Penguatan harkamtibmas (pemeliharaan keamanan dan ketertiban)
(8) Membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas.
(9) Penegakkan hukum yang lebih profesional dan berkeadilan.
(10) Penguatan pengawasan.

Dalam pelaksanaan Pogram Promoter oleh Polda Polda Se Indonesia melalui Aplikasi, telah dimonetor langsung oleh Mabes Polri dan dievaluasi setiap 100 hari sekali. Dan dari hasil evaluasi melalui aplikasi ini, ada 5 yang mendapat penghargaan dari kapolri saat pelaksanaan Rapim Polri di STIK/ PTIK Jakarta Rabu (25/1/2017).

5 Polda terbaik dalam pelaksanaan Program Promoter yg mendapat penghargaan dari Kapolri Rabu (25/1/2017) yang diberikan oleh Wakapolri kepada Kapolda yaitu berturut turit sebagai berikut :
1) Polda Kep. Babel (Rangking Pertama).
2) Polda Maluku Utara.
3) Polda Riau
4) Polda Jambi
5) Polda Sulsel.

Kapolda Kep. Bangka Belitung Brigjen Pol Drs. Anton Wahono saat dikonfirmasi Media Babel melalui sms membenarkan bahwa Polda Kep. Babel mendapat rangking pertama dalam pelaksanaan Program promoter Kapolri, dan ini tentu atas kerja sama semua Satuan Fungsi di Polda kep. Babel dan Polres Jajaran. Dengan dukungan Para Pejabat Utama Polda selaku Penanggung Jawab Program dan Kegiatan serta para brigadir selaku Operator program, yang kesemuanya dikendalikan langsung oleh Wakapolda Kombes Pol Drs. Istiono, Alhamdulilah Polda Kep. Babel mendapat apresiasi penghargaan pertama dari Kapolri, ujar Kapolda.

Kapolda juga mengatakan bahwa hasil kinerja Polda Kep. Babel ini selain kerja keras seluruh anggota Polda Kep. Bangka Belitung juga atas kerja sama dengan seluruh Stake Holder dan masyarakat Kepulauan Bangka Belitung.

Kapolda juga mengharap kepada seluruh Masyarakat Kepulauan Bangka Belitung untuk menjaga situasi Kamtibmas menjelang, Saat dan Pasca Pilkada Gubernur/ Wakil Gubernur Tahun 2017. Mari kita sukseskan pelaksanaan Pemilu Kada Gubernur / Wakil Gubernur 2017 di Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitun
IMG-20170125-WA0149-200x200IMG-20170125-WA0140-200x200

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password