18 Kilogram Sabu Dimixer Jadi Jus di Aula Gedung Mahakam Polda Kaltim

Tribratanews.polri.go.id – Balikpapan. Barang bukti pengungkapan awal tahun 2019 Ditresnarkoba tersebut dimusnahkan di Aula gedung Mahakam Polda Kaltim.
Narkoba jenis sabu seberat hampir 18 kilogram dimixer jadi jus, Rabu (20/03/19).
“Barang bukti dari 7 laporan polisi. Tersangkanya ada 8 orang,” ungkap Direktur Reserse Narkoba Polda Kaltim Kombes Pol Akhmad Shaury, didampingi Kabid Humas Kombes Ade Yaya Suryana.

Barang bukti tersebut dinyatakan positif mengandung narkoba oleh Puslabfor Mabes Polri. Tak hanya 8 tersangka dan pihak kepolisian, pemusnahan tersebut juga dihadiri Kejaksaan, Pengadilan, Pengacara dan awak media di Balikpapan.
“Sudah dites di Puslabfor hasil positif. Sebagian sudab kita sisihkan untuk persidangan,” tutur Direktur Reserse Narkoba Polda Kaltim.

Sebanyak 7 wadah berisi air yang dicampur pembersih lantai jadi tempat terkahir barang haram tersebut. Secara bersama-sama sabu tersebut dituangkan, lalu dihancurkan dengan menggunakan mixer.

Sabu tersebut larut dalam wadah berisi air berwarna biru. Seperti jus hasil akhirnya. Tak sampai di situ, jus sabu tersebut kemudian dibuang ke saluran pembuangan. Plastik bungkus sabu juga dimusnahkan dengan cara dibakar.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password