Satgas Binmas Noken Polri Beri Trauma Healing Korban Banjir Bandang Sentani

Tribratanews.polri.go.id – Jayapura. Binmas Noken Kembali memberikan Trauma Healing kepada Korban Bencana Banjir Bandang dan Longsor yang dilaksanakan di Kantor Badan Kepegawaiyan Daerah (Bapeda) di Kabupaten Sentani, Rabu, (20/03/19).

 

Pada kegiatan tersebut, Tim Binmas Noken Polri mengundang anak-anak korban banjir untuk belajar bersama bercerita dan mendongen, guna menghilangkan rasa trauma pasca Bencana Banjir.

 

Kegiatan tersebut di Pimpin langsung oleh Kasatgas Binmas Noken Polri, Kombes Pol. Drs. Eko Rudi Sudarto, yang secara simbolis memberikan bantuan Alat Tulis dan buku baca untuk anak-anak korban bencana banjir bandang.

 

“Kami sebagai aparat Kepolisian merasa tersentuh untuk membantu saudara kami yang terkena musibah. Semoga dengan bantuan ini, dapat meringankan beban mereka. Harapan kami agar anak-anak di pengungsi dapat kita sentuh, sehingga mereka bisa melupakan peristiwa yang menimpa mereka,” terang Kasatgas Binmas Noken Polri.

 

“Saya sebagai orang asli Papua sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada tim Binmas Noken Polri karena telah datang memberikan semangat dan menghibur anak-anak pengungsi di Sentani. Semoga program seperti ini dapat dipertahankan dan kedepannya Polri menjadi kepercayaan untuk masyarakat dan tetap terus melayani dan melindungi masyarakat serta menjadi sahabat untuk anak-anak,” ujar Staf Khusus Presiden Republik Indonesia, Lenis Kogoya yang turut hadir dalam kesempatan Tersebut.

 

Setelah memberikan saran, masukan serta semangat kepada anak-anak pengungsi, selanjutnya Lenis Kogoya memberikan bantuan berupa sembako untuk anak-anak pengungsi.

 

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password