Polda Metro Jaya Jelaskan Kronologi dan Motif Pembajakan Truk Pertamina

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Polda Metro Jaya melalui Subdit 3 Resmob Dit Reskrimum berhasil mengungkap dan menangkap pelaku pembajakan truk tangki BBM Pertamina yang terjadi pada Senin pagi (18/3/19).

Diketahui kejadian bermula pada saat korban JJ dan DS, membawa truk tangki keluar dari Pertamina Plumpang. ditengah perjalanan, tiba – tiba korban dihadang oleh para pelaku dengan menggunakan mobil dan motor, kemudian mengambil alih kemudi truk tangki secara paksa sambil mendorong korban.

Setelah kejadian itu, korban langsung melapor ke Polda Metro Jaya. Polisi lakukan gerak cepat dan akhirnya Resmob Polda Metro Jaya sukses mengamankan dan menangkap para pelaku.

Dalam konferensi pers, Kabid Humas Polda Metro Jaya (PMJ) Kombes. Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K., M.Si., menjelaskan motif para pelaku NAS (38), MR (35), TK (44), WH (26), dan AM (34) melakukan pembajakan terhadap dua unit mobil tangki milik Pertamina untuk dibawa menuju Monas dan dijadikan alat peraga demontrasi.

Kabid Humas menambahkan, atas perbuatan para pelaku dikenakan pasal 365 KUHP atau pasal 368 KUHP dan atau pasal 170 KUHP dan atau pasal 335 KUHP.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password