Jadi Calo PNS, Oknum Kesbangpol Banda Aceh Ditangkap

Tribratanews.polri.go.id – Banda Aceh. Polisi berhasil menangkap seorang PNS di instansi Kesbangpol Banda Aceh yang berinisial IY (36), warga Ulee Kareng karena diketahui telah melakukan penipuan dan penggelapan dengan menjadi calo PNS.

 

“Yang bersangkutan ditangkap pada 5 Maret lalu dan sejak tanggal 6 Maret lalu sudah ditahan. Saat ini kasusnya pun masih dalam penanganan lebih lanjut,” terang Dir Reskrimum Polda Aceh, Kombes Pol. Agus Sarjito, Selasa (19/3).

 

Penangkapan tersebut dilakukan atas laporan dari tiga orang korbannya. Yakni, Maria Ulfa (29), pegawai kontrak KKR, warga Peukan Bada, Fitri Sufra (29) dan Darnelly (29), pegawai honorer PAUD, warga Lhoknga dan Lampenurut, Aceh Besar.

 

“Pada Juli 2018 lalu di kawasan Gampong Jeulingke, pelaku menjanjikan korban yang berstatus pegawai honorer dan kontrak diangkat menjadi PNS tahun 2018. Ketiganya diminta uang pelicin senilai Rp 86 juta, namun tidak pernah terwujud,” jelas Dir Reskrimum.

 

Diketahui uang tersebut digunakan pelaku untuk mengembalikan uang korbannya yang lain.

 

Selain itu, beberapa hari yang lalu Polisi juga menangkap pelaku penipuan berinisial RS (33), warga Gampong Lamdingin, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh dengan modus menjadikan korbannya sebagai pegawai honorer di Kantor Gubernur Aceh.

 

“Hal itu dilakukan pada 14 Maret sore lalu di kawasan Simpang Surabaya, Kecamatan Lueng Bata, Banda Aceh,” ujar Dir Reskrimum.

 

Sementara, korban adalah seorang karyawan BUMN bernama Desna Fajar (34), warga Gampong Lampeuneurut Ujong Blang, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar.

 

Saat itu, dirinya berniat memasukkan dua orang adik laki-lakinya untuk dapat bekerja di Kantor Gubernur.

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password