Dalam Rangka Pecarian Korban Bencana yang Belum Ditemukan, Polda Papua Kerahkan 15 Anjing Pelacak

Tribratanews.polri.go.id. – Sentani. Untuk menemukan keluarga korban yang belum ditemukan, Aparat gabungan TNI-Polri dan Basarnas masih terus melakukan pencarian korban bencana banjir bandang di Kabupaten Jayapura, Papua, yang belum ditemukan. Guna membantu proses pencarian, Polda Papua menurunkan tim K-9 atau anjing pelacak sebanyak 15 ekor, yang terdiri dari enam ekor dari Jakarta dan sembilan ekor dari Polda Papua.

“Tim anjing pelacak tersebut, ditempatkan di titik-titik yang diperkirakan masih terdapat korban yang belum ditemukan, karena banyak material kayu dan lumpur, sehingga diharapkan dengan bantuan K-9 tersebut dapat mempercepat proses pencarian terhadap korban yang belum ditemukan,” jelas Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., Selasa (19/3).

 

Selain melakukan pencarian terhadap korban jiwa, Tim gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Basarnas, dan masyarakat masih melakukan pembersihan di beberapa titik yang terdampak banjir bandang, yakni Jalan Sosial, Kemiri, dan Doyo Baru.

 

Karo Penmas Divhumas Polri juga mengungkapkan, Dit Polairud Polda Papua juga memperluas pencarian di bagian kiri Danau Sentani, dengan menggunakan Longboat milik Dit Pol Air Polda Papua. Hingga Selasa pagi, 19 Maret 2019, Posko Induk Tanggap Darurat mencatat total korban meninggal dunia sebanyak 89 orang, yaitu 82 korban meninggal akibat banjir bandang di Kabupaten Jayapura dan tujuh korban meninggal dunia akibat tanah longsor di Ampera, Kota Jayapura.

 

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password