Polda Sultra Ringkus Remaja Pengedar Sabu Jaringan Lapas Kendari

Tribratanews.polri.go.id. – Kendari. Ditresnarkoba Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali mengamankan seorang remaja pengedar narkotika jenis sabu berinisial SL (17) jaringan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Klas IIA Kendari, Senin (18/3).

Remaja ini diketahui masih berusia 17 tahun dan telah putus sekolah. Ia diamankan di kamar kosnya yang terletak di Jalan Balaikota 4, lorong Masjid AL- Iksan, Kos Citra, Kelurahan Pondambea, Kecamatan Kadia, Kota Kendari.

Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Harry Goldenhartd menerangkan, penyelidikan yang dilakukan Ditresnarkoba Polda Sultra sudah dimulai sejak Kamis (14/3) pekan lalu. Saat itu, gerak-gerik tersangka sudah dalam pantauan polisi.

Dari keterangan tersangka, ia berperan sebagai pengedar yang bersumber dari Lapas Kelas II A Kendari. Salah seorang narapidana bernama AMA yang mengendalikan peredaran narkotika jenis sabu tersebut dari dalam lapas.

Dalam penggeledahan di kamar kos miliknya, petugas menemukan 26 saset narkotika yang di duga sabu di simpan dalam saku celana.

Pengedar ini dilakukan dengann cara menitipkan barang haram tersebut ke tukang tempel atau tutel. Sabu-sabu kemudian ditempel atau disimpan oleh tukang tempel di samping pusat perbelanjaan Megros Kendari di Anduonohu.

“Subdit 1 melakukan upaya pengembangan untuk mencari tukang tempel dari AMA. Polisi masih mencari tahu keberadaan tukang tempel yang belum diketahui identitasnya,” terangnya.

Selain menyita 26 saset narkotika jenis sabu dengan berat bruto 15,42 gram diamankan pula satu buah kaleng bekas permen mentos, satu buah plastik kemasan merk Aqua dan satu unit handphone.

Atas perbuatanya tersangka akan dijera dan dikenakan Pasal 114 ayat (2) subsider Pasal 112 ayat (2) UU. RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika.

(ds/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password