Polda Jabar Ungkap Penyalagunaan Narkoba Tembakau Gorila di Grand Apartemen Bandung

Tribratanews.polri.go.id Bandung . Direktorat Narkoba Polda Jawa Barat kembali ungkap Penyalagunaan Narkoba jenis tembakau Gorila (Sintetic Canabinoid) di Grand Apartemen Jalan Asia-Afrika Tower D lantai 18 Kamar 26 yang beralamat Jalan Karapitan No.01 Kota Bandung.

Menurut Dir Narkoba Polda Jabar Kombes Pol. Enggar Pareanom dalam Konfrensi Pers nya Selasa (19/3) di Ruang Mapulung Mapolda Jabar memaparkan “Kronolagis pada hari Rabu Tanggal 06 Februari 2019 sekira jam 22.30 Wib yang di pimpin oleh Kasubdit 2 AKBP Herryanto melakukan penangkapan dan pengeledahan terhadap tersangka Inisial “MRF”(18) Pelajar salah satu SMK Negeri ternama di Kota Bandung.

Di Dalam kamar Apartemen Grand Asia Afrika Tower D Lantai 18 Unit atau Kamar No.26 di Jalan Karapitan No.01 Kota Bandung, Pelaku telah tertangkap tangan Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkotika yang diduga jenis Tembakau Gorila (Sintetic Canabinoid) setelah di lakukan Penangkapan dan Pengeledahan Oleh Ditres Narkoba Polda Jabar di saksikan oleh Satpam Apertemen tersebut yang di tempati tersangka. “Ujar Kombes Pol. Enggar.

Adapun Modus Oprandi “MRF “Jelas Kombes Pol. Enggar”untuk mendapatkan Bahan Jenis Narkotika diduga Tembakau Gorila dengan cara membeli secara Online (Mensos) Instagram, berdasarkan keterangan tersangka Bahan Kimia tersebut di Kirim langsung dari China.

Pasal yang di kenakan kepada Tersangka MRF yaitu Pasal 113 ayat(2) jo Pasal 114 ayat(2)jo Pasal 112 ayat(2) UU RI No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,Ancaman Minimal 5 Tahun sampai dengan Maksimal 20 Tahun atau seumur Hidup, “Pungkas Dir Narkoba Polda Jabar Kombes Pol. Enggar.

Di tempat yang sama menurut Penuturan tersangka “MRF” menjelaskan,” cara membuat dan meracik Tembakau Gorila tersebut dengan cara awal nya”dengan peralatan satu buah Panci Alumanium kemudian di isi 25 Gram Serbuk bahan Kimia warna Putih dan Warna Jingga kemudian di masukan kembali 100 Meligram Alkohol menyatu kemudian di masukan Tembakau sebanyak 1000 gram kemudian di aduk menggunakan sarung tangan, “jelas Tersangka.

Sambung MRF lagi “dia mengedarkan atau menjual jenis Tembakau Gorila tersebut di pasarkan dengan cara Online Instagram (IG) yang bernama “Elephan Hunter” Pengakuan tersangka pun telah menjual, mengirim atau memasarkan Narkotika jenis Tembakau Gorila tersebut ke berbagai daerah wilayah Indonesia di antara nya, wilayah Jabar, Jateng,Jatim, Ambon, Bali dan Sulawesi, Ucap nya.

py/sw/hy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password