Blusukan Di Pasar Patroli Polsek Jati Resor Blora Cegah Tindak Kriminal

tribratanews.polri.go.id – BLORA, Menjelang perayaan tahun baru Imlek 2017 Pasar Induk Kecamatan Jati, Kabupaten Blora ramai aktivitas perdagangan jual beli warga. Rabu (25/01/17).

Guna mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan seperti pencurian, jambret maupun kejahatan lainnya, anggita Unit Sabhara Polsek Jati Resor Blora melaksanakan patroli menyambangi pasar tersebut.

Kapolsek Jati Resor Blora melalui Kanit Sabhara Aiptu Panca saat memimpin 3 anggotanya patroli sambang pasar, menyampaikan bahwa pasar Induk Kecamatan Jati yang terletak di Desa Doplang ini merupakan pasar tradisional yang sudah lama berdiri. Di mana saat momen-momen besar seperti menjelang pelaksanaan Idul Fitri, Idul Adha,natal, tahun baru dan hari raya Imlek serta hari-hari besar lainnya pasar tersebut ramai dikunjungi masyarakat karena pasar ini adalah pasar yang terbesar se-Kecamatan Jati, jadi perputaran perekonomian perdagangan yang terbesar ya disini.” ungkapnya.

“Untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas serta memberikan rasa aman kepada masyarakat, pelaksanaan patroli sekaligus memberikan imbauan kamtibmas kepada warga baik para pedagang maupun pembeli yang ada di pasar tak boleh dilewatkan,” tutur Aiptu Panca.

Kanit Sabhara Polsek Jati Resor Blora juga menambahkan bahwa di pasar banyak masyarakat yang melakukan aktifitas untuk berbelanja, hal ini tentunya juga dapat menimbulkan kerawanan tersendiri sehingga kami anggap perlu menghadirkan Polisi.

Petugas patroli Polsek Jati juga menyambangi toko emas yang ada di kios pasar, seperti sudah menjadi kewajiban para anggota patroli memberikan pesan-pesan Kamtibmas supaya dipedomani oleh pedangan emas sehingga dapat mengurangi resiko dan mencegah terjadiya tindak kriminalitas.(@polresblora.com)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password