Polda Metro Jaya Jadwalkan Ulang Pemeriksaan Joko Driyono

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Satgas Antimafia Bola Polri harusnya memanggil PLT Ketua Umum PSSI Joko Driyono untuk diperiksa terkait kasus perusakan barang bukti pada hari Senin (18/3) lalu. Polisi menjadwalkan ulang pemanggilan Jokdri pada Senin (25/3) pekan depan.

“Kemarin kita agendakan pemeriksaan itu hari Senin kemarin kemudian yang bersangkutan pengacaranya mengirim surat Pak Jokdri nggak bisa memenuhi panggilan hari Senin. Kita komunikasikan hari Rabu tapi setelah kita cek ke penyidik jadinya hari Senin Minggu depan itu dia baru bisa hadir memenuhi panggilan Polda Metro Jaya,” kata Ketua Tim Media Satgas Antimafia Bola Polri, Kombes. Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K., M.Si., di Polda Metro Jaya, Selasa (19/3/2019).

Selain Joko Driyono, penyidik belum menentukan siapa yang akan dipanggil lagi untuk diperiksa. Joko Driyono seharusnya menjalani pemeriksaan lanjutan sebagai tersangka kasus perusakan barang bukti pada Senin (18/3/) lalu. Akan tetapi tersangka tidak memenuhi panggilan polisi.

Dikonfirmasi terpisah, pengacara Joko Driyono, Andru Bimaseta mengatakan tersangka tidak dapat hadir pada pemeriksaan hari ini karena ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan. Pihaknya sudah meminta penyidik menjadwalkan ulang pemanggilan itu.

“Iya pemeriksaan betul diundur, surat permohonan penundaan sudah dimasukkan sejak hari Jumat pagi tanggal 15 Maret,” jelas Andru Bimesta.

Diketahui sebelumnya, Polri mulai usut kasus pengaturan skor sejak akhir Desember 2018 lalu. Dugaan pengaturan skor terungkap berdasarkan laporan eks manajer Persibara Banjarnegara, Lasmi Indaryani.

Pada awal penyelidikan, Polri fokus pada dugaan pengaturan skor di Liga 3 dan berlanjut ke Liga 2. Satgas Antimafia Bola belum menyampaikan lebih lanjut terkait kemungkinan pengaturan skor di Liga 1.

Sejauh ini sudah ada 15 orang yang ditetapkan sebagai tersangka. Mereka adalah para anggota Exco PSSI, anggota Komisi Disiplin PSSI, Komite Wasit, wasit hingga berkembang ke Joko Driyono.

(my/sw/hy)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password